4 Tahun Mengudara, Airmen Radio TNI AU Makin Digemari Masyarakat

0

Koran Jurnal, Jakarta – Sebagai media penyiaran yang masih berusia cukup muda (4 tahun), Airmen Radio ternyata telah mampu menjalankan fungsi edukasi informasi maupun hiburan. Peran tersebut pada akhirnya tidak saja makin digemari masyarakat, tetapi juga makin menambah pendengar Airmen Radio.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma TNI R. Agung Sasongkojati, MA.Sc. M.SS, mengungkapkan, keberadaan Airmen Radio sebagai penyiaran TNI AU, dirasakan telah berdampak positif, khususnya dalam konteks sosialisasi TNI AU kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, sekarang Airmen Radio sudah menjadi lembaga penyiaran yang betul-betul mulai berkembang, tinggal bagaimana Dispenau dapat mengembangkan menjadi lebih besar dan disukai masyarakat,” ujar Kadispenau.

Hal tersebut disampaikan Kadispenau dalam perayaan 4 tahun Airmen Radio, di plaza Airmen Radio, Balai Wartawan Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Jum’at (16/6/2023).

Selain hiburan, peringatan HUT ke-4 Airmen Radio yang mengangkat tema, “Makin Peduli Dalam Melayani”, juga digelar kegiatan bakti sosial (Baksos) kesehatan dan parade kuliner Nusantara.

Baksos Kesehatan, terselenggara atas kolaborasi Airmen Radio dengan RSAU dr. Esnawan Antariksa, Halim Perdanakusuma Jakarta. Sementara untuk parade kuliner, didukung oleh UKM Anugerah Mentari Indonesia (AMI).

Pelayanan kesehatan meliputi pemeriksaan Kesehatan Umum, cek gula darah, tensi dan pembagian kacamata baca. Selain itu, juga ada pembagian Sembako gratis kepada pendengar setia dan masyarakat sekitar Airmen Radio.

Kadispenau mejelaskan, Airmen Radio sebagai media penyiaran TNI AU, merupakan jendela telinga dan jendela mata TNI AU. Keberadaannya harus mampu menyajikan informasi -informasi yang akurat, terkini, khususnya kedirgantaraan dan juga informasi-informasi lain untuk pendidikan masyarakat.

“Kedepan Dispenau berupaya membentuk Airmen TV, Airmen Podcast, maka sebentar lagi kita akan bisa melihat siapa yang berbicara dan berkomunikasi secara Audio Visual di seluruh dunia, jadi bukan hanya sekedar Audio saja,” jelasnya.

Sebelum acara, dilakukan olahraga bersama jalan sehat di sekitar Studio Airmen Radio yang diikuti Kadispenau, Ketua PIA Ardhya Garini ranting Dispenau Ny. Mei Agung Sasongkojati, dan diikuti seluruh keluarga besar Dispenau. Semoga Airmen Radio makin jaya dalam misinya, meski Jauh Di Langit, Dekat Di Hati.(disp)