Hadirkan Rossie dan Molie Kmita, PSSI dan Asprov DKI Jakarta Berharap Sepak Bola Putri Indonesia Kembali Berkiprah

0

Koranjurnal.co.id, Jakarta – Asprov PSSI DKI Jakarta dan ASBWI (Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia) bekerjasama dengan Pro:Direct Academy menghadirkan dua bintang Women Premier League Inggris ke tanah air.

Kehadiran dua pemain profesional West Ham United Ladies FC, si kembar Rossie dan Molie Kmita itu dalam rangka memeriahkan ‘Festival Girls Go Pro’ (festival sepak bola) dan untuk menggeliatkan serta menggairahkan kembali sepakbola putri di Indonesia.

Anto Sudaryanto, Direktur Pro:Direct Academy Indonesia yang juga sebagai Asprov DKI Jakarta di Bidang Sepak Bola Wanita mengemukakan, kehadiran dua pemain profesional dari Inggris yang juga menjabat sebagai kepala pelatih dan pelatih Pro:Direct Girls United Kingdom itu diharapkan mampu memberikan inspirasi pemain sepak bola putri Indonesia di acara ‘Festival Girls Go Pro’.

“Harapannya seluruh peserta festival sepak bola bisa mendapatkan inspirasi dari Rosie dan Mollie untuk percaya bahwa mereka bisa mencapai level profesional dalam karir sepak bola,” cetus Anto pada acara Girls Go Pro yang diselenggarakan Sabtu 23 Juni 2018 lalu di Jakarta.

“Mereka berdua akan berbagi pengalaman dalam acara talk show kepada seluruh peserta festival sepak bola tentang bagaimana perjalanan karir sepak bola mereka berdua sampai bisa mencapai level profesional baik dalam hal profesional di dalam dan diluar lapangan,” lanjut Anto.

Pada kegiatan ‘Festival Girls Go Pro’, Pro:Direct mempertandingkan 4 tim sepak bola putri yang seluruhnya berasal dari Jakarta yaitu Pro:Direct Academy Indonesia, Persija Barat FC, Bina Mutiara FC, dan Jakarta 69.

“4 tim putri itu bertanding dengan sistem round robin, untuk setiap pertandingannya dimainkan dalam 2×15 menit menggunakan lapangan National Youth Training Centre PSSI yang berstandar rumput artifisial dari FIFA dan juga menggunakan bola berstandar FIFA quality Pro,” paparnya.(ton)