231 Calon Taruna AAL Angkatan ke-72 Terima Pembekalan Gubernur AAL

0

Koran Jurnal, Malang – Sebanyak 231 Calon Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-72 Tahun 2023 yang telah dinyatakan lolos dalam Sidang Panitia Penentuan Terakhir Tingkat TNI AL, menerima pembekalan dari Gubernur AAL Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi di aula gedung Gelombang Samudera, Pangkalan TNI AL Malang, Jawa Timur, Kamis (20/7/2023).

Calon Taruna (Catar) AAL Angkatan ke-72 Tahun 2023 yang terdiri dari 211 pria dan 20 Wanita ini, tampak semangat menyimak pembekalan Gubernur AAL sebelum menuju Akademi Militer, Magelang untuk menjalani sidang panitia keputusan akhir seleksi tingkat pusat, dan dididik sebagai Taruna AAL di Resimen Candradimuka Akademi TNI Magelang.

Mengawali pembekalannya, Gubernur AAL mengucapkan selamat kepada Calon Taruna Akademi TNI Angkatan Laut Angkatan ke-72, karena telah berhasil lolos sampai saat ini, yang merupakan perwakilan terbaik bangsa untuk dididik menjadi Taruna AAL dan sebagai calon-calon pemimpin TNI AL/TNI, bangsa dan negara masa depan.

Dalam pembekalannya, Gubernur AAL mengangkat tema “Menyiapkan Pemimpin Era Generasi “Z” Bagi Calon Taruna Akademi TNI Angkatan Laut dan Tantangannya”.

Selain itu Gubernur AAL juga memperkenalkan Misi, Visi dan Tugas Pokok TNI Angkatan Laut kepada calon Taruna AAL dilanjutkan pembekalan tentang kepemimpinan.

“Kalian adalah Generasi Z calon Pemimpin TNI AL masa depan, tampilkan kinerja yang optimal dalam menyongsong pesatnya perkembangan teknologi Informasi ‘dunia tanpa batas/borderless’, dan sebelum menjadi Leader kalian harus bisa menjadi Follower yang baik,” ungkap Gubernur AAL.

Diakhir pembekalannya, Gubernur AAL berpesan kepada para calon Taruna agar senantiasa berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Esa, selalu minta doa restu dari orang tua, fokus pada tujuan kalian saat ini, berpikir positif dan kesampingkan masalah yang ada dan yang tidak kalah penting agar selalu menjaga kesehatan.

“Selamat berjuang, Generasi Z akan menghadapi ‘Era Perang Generasi ke-5’ yaitu Perang Hibrida dan Perang Cyber,” pungkas Gubernur AAL.(pen)