KSAU Pimpin Sidang Pantukhir Catar Akademi Angkatan Udara Tahun 2023

0

Koran Jurnal, Solo – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E, M.P.P., CSFA pimpin Sidang Penilaian Panitia Penentu Akhir (Pantukhir) Seleksi Tingkat Pusat Penerimaan Taruna/Taruni Akademi Angkatan Udara (AAU) TA.2023 di Balai Prawiratama Setukpa, Lanud Adi Soemarmo, Solo, Kamis (20/7/2023).

Sidang Pantukhir tingkat pusat diikuti oleh 289 Calon Taruna/Taruni AAU, terdiri dari 268 calon Taruna dan 21 calon Taruni yang berasal dari daerah di seluruh wilayah Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Kasau memberikan ucapan selamat kepada para calon Taruna yang telah sampai pada tahap sidang Pantukhir.

“Selamat untuk yang nanti terpilih, bagi yang belum, jangan putus asa karena kalian masih ada kesempatan untuk mengulangi tahun depan,” ungkap KSAU.

Secara terperinci, Kasau dan seluruh panitia sidang melakukan pemeriksaan terhadap seluruh calon, baik pemeriksaan fisik, maupun pemeriksaan seluruh hasil akhir seleksi tingkat pusat yang telah dijalani para peserta.

Hadir dalam kegiatan ini Irjenau Marsda TNI Eko Dono Indarto, SIP, M.Tr (Han), Aspers Panglima TNI Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han), Aspers Kasau Marsda TNI Fadjar Sumarijadji., M.Sc, Gubernur AAU Marsda TNI Wayan Superman, Kadispamsanau Marsma TNI Riva Yanto, ST., M.Sc., Kadiswatpersau Marsma TNI Muh. Arief Damopoli, Kadispsiau Marsma TNI Dra. Sri Hastuti., M.Si.

Sidang Pantukhir Catar AAU 2023 ini penting untuk mendapatkan pemuda-pemudi terbaik yang kelak akan menjalankan organisasi TNI AU masa depan, dengan tugas penting untuk menjaga kedaulatan, keamanan nasional dan kepentingan nasional di udara.(disp)