Mobile Dental Service TNI AL, Layani Ratusan Masyarakat Cianjur

0

Koran Jurnal, Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-59, TNI Angkatan Laut (TNI AL) mengerahkan klinik gigi mobile (mobile dental service) dari Lembaga Kedokteran Gigi (Ladokgi) TNI AL, serta memberikan pelayanan pemeriksaan dan perawatan gigi secara gratis pada kegiatan Bakti Sosial bertempat di Lapangan Prawatasari Cianjur, Sabtu (18/11/2023).

Dalam kegiatan ini, sejumlah pelayanan kesehatan gigi dan mulut dilaksanakan oleh tenaga kesehatan Ladokgi TNI AL antara lain, pembersihan karang gigi, penambalan gigi, pencabutan gigi dan penyuluhan kesehatan gigi kepada masyarakat setempat.

Bakti Sosial diselenggarakan atas kerjasama antara TNI AL dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) cabang Cianjur, dengan menerjunkan sebanyak 25 dokter gigi gabungan dari TNI AL dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia.

Ratusan pasien yang merupakan masyarakat sekitar Cianjur mendapat pelayanan dengan baik di dalam bus dental klino mobile dan di kursi gigi lapangan yang disiapkan oleh tim Ladokgi TNI AL. Bupati Cianjur H. Herman Suherman serta para pejabat Kabupaten Cianjur yang berkesempatan hadir menyampaikan ucapan terima kasih atas layanan tersebut.

“Kami sangat berharap dengan adanya kegiatan ini kesehatan gigi dan mulut masyarakat sekitar Cianjur dapat meningkat, serta melalui penyuluhan diharapkan dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut,” ungkap Ketua Tim Kesehatan Ladokgi TNI AL Kolonel Laut (K) drg. Muh. Arifin., Sp., Ort., Mtr.Opsla.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali dalam berbagai kesempatan menyampaikan kepada seluruh prajurit Jalasena bahwa, TNI AL berkomitmen dalam memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan terutama dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar, seperti dalam hal ini kegiatan Bakti Sosial dengan memberikan pelayanan pemeriksaan gigi secara gratis.(disp)