Danlantamal III Pimpin Upacara Bendera Harkitnas Tahun 2018

0

Koranjurnal.co.id, Jakarta – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata, S.E, M.M., memimpin Upacara  Bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 Tahun 2018 di lapangan apel Mako Lantamal III, Jalan Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara,  Senin (21/05/2018). Upacara diikuti oleh seluruh personel Lantamal III mulai dari para Pejabat Utama, Perwira, Bintara, Tamtama hingga Pegawai Negeri Sipil.

Dalam amanat Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara yang dibacakan Danlantamal III  selaku Inspektur Upacara mengatakan bahwa peringatan Harkitnas 20 Mei 2018 dengan tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital” harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha maupun masyarakat sendiri.

“Pengembangan kapasitas sumber daya manusia juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia,” kata Danlantamal III Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata, S.E, M.M.

Upacara peringatan Harkitnas tahun 2018 itu diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih. Kemudian dilanjutkan pembacaan Pembukaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga, dan pembacaan Panca Prasetya Korpri serta diakhiri menyanyikan lagu Padamu Negeri dan Satu Nusa Satu Bangsa.(tonmp/Disp)