Jokowi-Ma’ruf Amin Akan Hadiri Halal Bihalal ARJ bersama 10 Ribu Anak Yatim di Istora Senayan

0

Koran Jurnal, Jakarta – Sebanyak 875 organisasi relawan yang tergabung dalam Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) akan menyantuni 10 ribu anak yatim dari seluruh wilayah di Indonesia. Acara santunan dan sekaligus halal bihalal yang bakal diadakan di Istora Senayan pada 7 Juli 2019, ARJ akan mengundang Capres-Cawapres 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

Santunan itu menjadi syukuran kemenangan pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

“Kami akan melaksanakan acara halal bihalal dan doa bersama untuk Jokowi-Ma’ruf sekaligus memberikan santunan sepuluh ribu anak yatim atau dhuafa yang rencananya diselenggarakan pada 7 Juli 2019,” kata Koordinator ARJ Aidil Fitri di Musro, Hotel Borobudur, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu, (16/06/2019).

Aidil mengatakan sejumlah tokoh nasional dan simpatisan serta pendukung Jokowi bakal diundang dalam acara itu.

“Acara ini bukan yang pertama digelar para relawan. ARJ ingin membantu anak yatim dan kaum dhuafa agar kemenangan Jokowi-Amin bisa dirasakan masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Aidil.

Lebih lanjut, Aidil menjelaskan santunan ini merupakan bagian dari program santunan satu juta anak yatim dan dhuafa yang terus dilakukan sampai pelantikan Jokowi-Ma’ruf pada bulan Oktober 2019.

Menurut Aidil, syukuran dengan mengundang anak yatim dan dhuafa adalah hal yang paling sesuai. Acara syukuran itu dinilai sangat sesuai dengan sikap merakyatnya Jokowi dan sikap keagamaan Ma’ruf Amin.

“Lewat acara santunan sepuluh ribu anak yatim dan dhuafa diharapkan Pak Jokowi dan Ma’ruf Amin selalu dalam lindungan Allah SWT dan dibentengi dari hal-hal yang tidak baik, karena doa-doa anak yatim dan dhuafa ini selalu didengar Allah SWT,” ungkap Aidil.

Selain itu, Aidil berharap juga dengan adanya acara itu relawan Jokowi semakin kompak. Dia ingin seluruh relawan tidak hanya berhenti saat pemilu selesai. Relawan juga harus ikut hingga masa kepemimpinan Jokowi pada periode kedua selesai. Dia berharap relawan dan Jokowi berjalan bersama sampai akhir.

“Kegiatan ini juga akan menjadi sarana konsolidasi dan silaturahmi seluruh organ relawan yang tergabung dalam Aliansi Relawan Jokowi untuk mengawal roda pemerintahan Jokowi-Ma’ruf dengan mengedepankan nilai-nilai kritis kebangsaan,” tandasnya.

Dalam kesempatan sama, Ketua Umum Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) Riano Osca menyampaikan bahwa awal Juli ini juga akan diadakan sarasehan relawan Jokowi yang akan dihadiri lebih dari 800 organ relawan.

“Kita juga akan mengadakan sarasehan untuk mengawal pemerintahan Jokowi hingga 2024. Sarasehan ini nanti akan membahas beberapa hal pertama soal efektifitas nomenklatur kabinet guna efektivitas kinerja pemerintah,” pungkasnya.(ton)