Capres Ganjar Pranowo Bersama Ribuan Purnawirawan TNI Polri Diskusi Soal Pertahanan dan Teknologi

0

Koran Jurnal, Jakarta – Relawan Gapura Nusantara (RGN) menggelar acara ‘Ngopi Bareng Ganjar Pranowo’ bersama Purnawirawan TNI-Polri, di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Minggu (30/7/2023).

Pantauan pewarta, bakal calon presiden (capres) 2024 Ganjar Pranowo hadir dalam acara yang digelar pukul 09.00 WIB itu. Kehadiran Ganjar Pranowo pun disambut hangat oleh ratusan Jenderal dan Purnawirawan TNI-Polri berseragam batik dengan gambar wajah calon pemimpin bangsa tersebut.

Dalam acara Ngopi Bareng, Ganjar berkesempatan untuk berdialog langsung dengan para mantan petinggi TNI dan Polri. Seperti mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa, mantan Kapolri Jenderal (Purn) Da’i Bachtiar, dan mantan Kapolri Jenderal (Purn) Roesmanhadi.

Serta, mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Laksdya (Purn) Agus Setiaji, mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal (Purn) Agus Supriatna, mantan Sekretaris Militer Mayjen (Purn) TB Hassanudin. Dan hadir juga, Laksamana (Purn) Bernard Kent Sondakh, Letjen (Purn) Sintong Panjaitan, Letjen (Purn) Kiki Syahnakri, Marsdya (Purn) Dede Rusamsi, Laksdya (Purn) Mudjito, dan Jenderal-jenderal Purnawirawan lainnya.

Dari informasi yang didapat, dalam kegiatan itu Ganjar Pranowo berdiskusi serta tanya jawab seputar isu strategis nasional seperti pertahanan dan keamanan negara hingga tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia jika dirinya terpilih menjadi presiden.

“Banyak sekali tadi cerita. Cerita proyeksi, cerita SDM, cerita proyeksi soal hankam (pertahanan-keamanan) ke depan seperti apa. Karena ada masalah yang mesti kita bereskan dari sisi perkembangan dunia teknologi, dan ada bio science,” beber Ganjar kepada media usai acara tersebut.

“Beliau-beliau (para purnawirawan TNI Polri) tadi juga memberikan informasi dan masukan, secara detail,” tambahnya.

Sebagai informasi, Relawan Gapura Nusantara (RGN) dipimpin oleh Laksdya (Purn) Agus Setiaji sebagai Ketua Umum. Gapura Nusantara yang dibentuk oleh para purnawirawan TNI dan Polri ini berkomitmen untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden RI periode 2024-2029. Melalui acara ini, mereka berupaya membangun dukungan yang kuat dan solid bagi Ganjar Pranowo dari berbagai kalangan, termasuk para purnawirawan TNI dan Polri.(*)