Danpushidrosal Pimpin Tradisi Penerimaan Perwira Remaja AAL Angkatan ke-68

0

Koran Jurnal, Jakarta – Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat memimpin tradisi penerimaan Perwira Remaja Akademi Angkatan Laut (Paja AAL) Angkatan ke-68 bertempat di lapangan apel Mako Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta Utara, Senin (7/8/2023).

Acara tradisi ditandai dengan penyiraman segayung air bunga kepada masing-masing Paja yang dilanjutkan pemakaian baret oleh Danpushidrosal, sebagai simbol secara resmi para Paja tersebut diterima sebagai keluarga Pushidrosal. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 5 orang Perwira Remaja lulusan Akademi Angkatan Laut ke-68 terdiri dari 2 orang Perwira Korps Pelaut, 1 orang Perwira Korps Teknik, 1 orang Perwira Korps Elektronika dan 1 orang Perwira korps Suplai akan mengikuti rangkaian kegiatan pembekalan terlebih dahulu yang nantinya akan ditempatkan di jajaran KRI kebanggaan Pushidrosal, yakni KRI Spica – 934 dan KRI Rigel – 933.

Dalam sambutannya, Danpushidrosal menyampaikan bahwa penerimaan Perwira Remaja TNI Angkatan Laut merupakan tradisi yang telah dilaksanakan dari tahun ke tahun sesuai buku tradisi TNI Angkatan Laut tahun 2020 terhadap para perwira remaja lulusan Akademi Angkatan Laut yang telah resmi sebagai prajurit Pushidrosal.

Lebih lanjut dikatakannya, agar para Perwira Remaja untuk terus mengisi diri dari berbagai aspek, baik dalam kedinasan maupun di KRI sebagai bekal untuk pengabdian di TNI Angkatan Laut.

Sebagai langkah awal Perwira Muda TNI AL untuk tidak terpengaruh dan mengikuti gaya hidup hedonisme, serta tidak mengeluh ketika mendapat tugas yang menandakan para perwira dipercaya untuk mengemban tugas dan mampu menyelesaikan semua tugas, menjaga kehormatan serta memberikan pengabdian terbaiknya kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, seperti yang disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali saat memberi pembekalan kepada Perwira Remaja Lulusan AAL angkatan ke-68 bertempat di Balai Samudera beberapa waktu yang lalu.

Hadir dalam acara penerimaan Paja AAL angkatan ke-68 antara lain Irpushidrosal Laksamana Pertama TNI Yudi Cahyadi, Kapoksahli Danpushidrosal Laksamana Pertama TNI Suhendro, Asopssurta Danpushidrosal Laksamana Pertama TNI Dyan Primana Sobaruddin, Pejabat Utama Pushidrosal serta Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Pushidrosal.(disp)