Satgas Udara Amankan Langit Jakarta Selama KTT ke 43 Asean

0

Koran Jurnal, Jakarta – Pangkoopsud 1 Marsda TNI Bambang Gunarto selaku Dansatgasud memimpin briefing Satgasud dalam rangka menyelenggarakan Operasi Pengamanan (Pam) VVIP terhadap Presiden, Wakil Presiden dan Tamu Negara setingkat Kepala Negara atau Kepala Pemerintahan dalam kegiatan Pengamanan VVIP KTT ke-43 ASEAN 2023, bertempat di Ruang Rapat Satgasud Terminal Selatan, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Senin (4/9/2023) kemarin.

Pada pelaksanaan briefing tersebut, Dansatgasud mengecek kembali kesiapan masing-masing personel dan alutsista yang ikut dalam Pam VVIP KTT ke-43 ASEAN 2023 dimana Satgasud membawahi tiga Subsatgas yaitu Hanud, Mobud dan Udara Khusus yang melibatkan 1.288 personel.

Dalam pengarahannya, Dansatgasud memberikan penekanan kepada masing-masing personel agar mengikuti terus perkembangan yang terjadi, memahami tugas tanggung jawab yang telah diberikan dan jangan anggap remeh.

“Koordinasi dengan unsur pimpinan dan satgas lainnya apabila ada perkembangan terbaru agar tidak terjadi miskomunikasi dalam pelaksanaan tugas nantinya, karena keamanan udara selama kegiatan Pam KTT ini menjadi tanggung jawab kita selaku Satgasud,” pungkas Dansatgasud.

TNI AU mengerahkan beberapa pesawat tempur, angkut, Heli dan pesawat intai untuk mengamankan langit Jakarta.(Pusp)