KSPSI Jabar Percaya Penetapan UMP 2024 dan Pemilu Hasilkan yang Terbaik!

0

Koran Jurnal, Bandung – Menyikapi akan ditetapkannya Upah Minimum Provinsi atau UMP 2024, kalangan buruh di Provinsi Jawa Barat meyakini keputusan terbaik akan dihasilkan lewat prosedur tersebut.

Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Provinsi Jabar, Roy Jinto Ferianto, pun optimis akan hal itu.

“Para pengambil kebijakan bersama stakeholder terkait pasti penuh kebijaksanaan dalam memutuskannya agar win-win solution dirasakan pengusaha maupun pekerja,” kata Roy, Minggu 29 Oktober 2023.

Dalam menantikan penetapannya kalangan buruh diharapkan tetap menghormati proses yang ada.

“Jangan malah memperkeruh suasana dengan cara-cara yang menyimpang dari aturan. Dampaknya bisa kemana-mana,” ujarnya.

Apalagi keputusan yang akan diambil itu dalam suasana menjelang tahun politik.

Karenanya, menjadi kewajiban semua pihak terlebih buruh turut menciptakan iklim kondusif di tengah kehidupan sehari-hari.

“Tak dapat dipungkiri kalau penetapan UMP 2024 ini beriringan dengan momentum Pemilu. Sehingga perlu penguatan sikap bersama untuk tetap patuhi ketentuan berlaku demi keadaan bangsa senantiasa damai dan aman. Juga sebagai perwujudan mendukung pemerintah dalam hal ini TNI-Polri sampai jajaran Pemda demi pastikan Pemilu lancar tanpa rintangan berarti,” jelas Roy.

Tak lupa pihaknya mengimbau dalam pesta demokrasi lima tahunan nanti tetap menomorsatukan persaudaraan walau punya pilihan yang berbeda.

“Intinya kita sesama anak bangsa harus tetap rukun dan bersahabat, jangan cuma karena Pemilu malah hubungannya jadi renggang,” tandasnya.(*)