Menuju Tahun Politik, Ketua KSPSI Banten Ingin Kondisi Keamanan Senantiasa Baik

0

Koran Jurnal, Banten – Tak lama lagi bangsa ini akan memasuki tahun politik di mana berlangsungnya gelaran Pemilu pada Februari 2024 mendatang.

Berbagai kalangan pun menyuarakan agar dalam momen pesta demokrasi lima tahunan tersebut keadaan keamanan dan ketertiban di masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif.

Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Provinsi Banten, Dedi Sudrajat, menegaskan pentingnya setiap anak bangsa untuk menyukseskan hajat politik tersebut semata-mata demi kemajuan bangsa.

“Saya meminta kepada seluruh rakyat Indonesia, khususnya kaum buruh, mari sama-sama kita berjuang, karena perjuangan ini tidak bisa kita titipkan kepada orang lain. Harus dari diri kita sendiri, bagaimana kaum buruh bisa sejahtera kalau bukan dari kita sendiri,” ujar Dedi, Minggu (29/10/2023).

Terkhusus untuk kalangan buruh demi kelancaran Pemilu diharapkan tidak bersikap yang menyimpang dari aturan berlaku.

“Contohnya dalam menyampaikan aspirasi soal UU Nomor 6 Tahun 2023 tentang Ciptaker agar dengan bijaksana melihat situasi terkini. Pantang untuk anarkis apalagi timbul kerugian di masyarakat,” kata Dedi.

Selain itu, pihaknya menekankan sikap saling menghormati sesama jangan sampai terabaikan walau berbeda pilihan kerukunan tetap menjadi nomor satu.

“Seluruh elemen termasuk buruh agar tidak terprovokasi dan terpancing oleh oknum-oknum tertentu yang mencari keuntungan pribadi atau kelompoknya. Dan bersama-sama membantu kepolisian menjaga situasi yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024, pilihan boleh beda tetapi kondusivitas harus tetap terjaga. Kedamaian wajib dijunjung tinggi. Hidup buruh….Hidup KSPSI,” bebernya.(*)