Exit Briefing Dankormar untuk Prajurit Korps Marinir TNI AL di Surabaya 

0

Koran Jurnal, Surabaya – Menjelang serah terima jabatan, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr. (Han)., melaksanakan _exit briefing_ di lapangan apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Selasa (07/11/2023).

Exit briefing Dankormar tersebut, diikuti Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, Dankolatmar Kolonel Marinir I Made Sukada, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Anak Agung Gede Agung Jayaputra, prajurit dari Pasmar 2, Kolatmar, Lanmar Surabaya dan PNS jajaran Marinir Surabaya.

Pada kesempatan tersebut, Dankormar mengungkapkan rasa bangga menjadi bagian dari prajurit petarung Korps Marinir. Prajurit yang tidak pernah mengecewakan, prajurit yang selalu memberikan kebanggaan, dan prajurit yang selalu menghasilkan pujian serta harapan untuk negara.

Dankormar mengingatkan kembali pesan dari Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., “Bila negara ini membutuhkan, kirim Marinir” dan pesan dari Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali “Di dalam kompleksitasnya permasalahan negara Ini, yang selalu akan diingat adalah Marinir”. Maka dari itu saya tidak akan pernah meninggalkan kebanggaan saya menjadi bagian dari kalian, karena kalian adalah prajurit terbaik yang dimiliki oleh negara ini.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kalian semua atas profesionalisme yang sudah ditunjukkan dengan baik, termasuk prajurit yang sedang bertugas di medan operasi. Jaga nama baik, bhakti tanpa pamrih, usaha untuk membangun diri, kebanggaan dan kegembiraan yang sudah kalian tunjukkan dapat memberikan kedigdayaan di daerah operasi, kalian sudah menunjukkan jatidiri sebagai prajurit petarung yang profesional” tegas Dankormar.

Lebih lanjut, Dankormar berpamitan kepada seluruh prajurit untuk meninggalkan Satuan Korps Marinir untuk melanjutkan tugas yang baru sebagai Komandan Kodiklatal.

“Tetaplah menjadi prajurit Marinir sejati, prajurit Marinir yang profesional yang selalu memberikan berita baik kepada rakyat Indonesia, dimanapun diterjunkan selalu pulang membawa kabar yang baik,” pesan Dankormar.

“Terima kasih atas apa yang sudah kalian kerjakan bersama dan sampaikan terima kasih saya untuk keluarga, selamat berjuang, selamat bekerja dan selamat berkarya, saya akan selalu berdoa semoga Korps Marinir semakin jaya,” pungkas Dankormar.(disp)