Korps Marinir TNI AL Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2024

0

Koran Jurnal, Jakarta – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. melaksanakan Apel Gelar Kesiapan Pengamanan Pemilu Korps Marinir Tahun 2024 di Lapangan Apel Brigif-1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jum’at (15/12/2023).

Apel gelar prajurit Korps Baret Ungu di jajaran Pasmar-1 ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung kesiapan satuan tugas Korps Marinir yang akan dilibatkan dalam Pengamanan Pemilu Tahun 2024, sehingga siap diproyeksikan untuk mengamankan pesta demokrasi yang akan segara dilaksanakan.

“Sejak mulai berdirinya Korps Marinir selalu mendapat citra yang positif dari seluruh rakyat Indonesia, seperti pada momen sejarah reformasi tahun 1998 dimana Korps Marinir dapat mengendalikan situasi secara umum dengan aman dan damai serta diterima oleh masyarakat dimanapun kita berada”. Ujar Dankormar.

Pada akhir amanatnya Dankormar menekankan, “Yang kalian hadapi nanti tidak lain adalah rakyat kita sendiri, mereka adalah orang tua kita, saudara kita, kakak kita, dan adek-adek kita, jadi laksanakan tugas ini dengan humanis sebagai pembuktian bahwa kalian memang prajurit petarung yang siap diturunkan di medan apapun”.

Pada apel gelar satuan tugas Korps Marinir dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu tahun 2024 kali ini diikuti sebanyak 8 Satuan Setingkat Batalyon (SSY), 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Taifib, dan 1 Tim Aksi Khusus (Aksus) Korps Marinir.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Danpasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., Danlanmar JKT Kolonel Marinir Nasrudin, S.H., M.S.M., CFrA., Dandenjaka Kolonel Marinir Rino Rianto, dan Seluruh Pejabat Utama Mako Korps Marinir.(disp)