Perluas Diplomasi, TNI AL Courtesy Call ke Srilanka Naval Headquarters 

0

Koran Jurnal, Jakarta – Perkuat hubungan diplomasi, TNI Angkatan Laut (TNI AL) melaksanakan Courtesy Call yang diwakili oleh Komandan KRI Diponegoro-365 Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu di Sri Lanka Naval Headquarters, Jum’at (22/12/2023).

Pada kunjungan tersebut, Komandan KRI Diponegoro-365 didampingi oleh Atase Pertahanan RI di New Delhi Laksamana Pertama TNI Dr. Didik Kurniawan. Kegiatan ini merupakan kunjungan kehormatan kepada Comander of Western Naval Area, Rear Admiral Saman Perera dan Dy COS/ Director General Operations, Rear Admiral Pradeep Rathnayake untuk membahas tentang kegiatan yang akan dilaksanakan Satgas MTF KONGA XXVIII-O/UNIFIL selama berada di Sri Lanka.

Komandan KRI Diponegoro-365 selaku Komandan Satgas MTF KONGA XXVIII-O/UNIFIL juga menyampaikan bahwa persinggahannya di Colombo, Sri Lanka ini dalam rangka melaksanakan bekal ulang (bekul) logistik cair sebelum melanjutkan perjalanan ke etape berikutnya menuju Salalah, Oman. Selain itu, diharapkan juga untuk lebih mempererat interaksi antara prajurit kedua Angkatan Laut tersebut melalui kegiatan Ship Tour di KRI Diponegoro-365.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan bahwa kunjungan kerjasama dari Angkatan Laut negara sahabat merupakan peluang untuk saling menambah serta bertukar pengalaman dan pengetahuan terutama di bidang kemaritiman dan kemiliteran.(disp)