Kadispenau Ajak Semua Jurnalis Ikuti Kasau Award 2024

0

Koran Jurnal, Jakarta – TNI Angkatan Udara melalui Dinas Penerangan TNI AU (Dispenau) kembali menggelar kompetisi karya jurnalis bagi media massa nasional yakni ‘Kasau Award 2024’. Kompetisi yang digelar setiap tahun ini diadakan sebagai bentuk apresiasi kepada para Jurnalis yang telah berkontribusi membangun opini positif terhadap TNI AU.

“Ini lomba untuk para jurnalis. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun citra positif Angkatan Udara, dalam berkiprah dalam mempertahankan Kedaulatan negara di dirgantara,” kata Kepala Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma Ardi Syahri saat jumpa pers di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa (28/5/2024).

Ardi menuturkan, tema Kasau Award 2024 adalah TNI AU yang AMPUH (Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis). Kompetisi Kasau Award 2024 terbuka untuk semua jurnalis media massa.

“Kompetisi ini terbuka untuk seluruh insan media yang mau membuat karya jurnalistik tentang TNI AU,” imbuhnya.

Teknis pelaksanaan

Kasubdispenum Dispenau Kolonel Sus Ahmad Nairiza menjelaskan, ‘Kasau Awards 2024’ memiliki lima kategori yakni kategori isu strategis untuk media cetak dan online; isu humanis untuk media cetak dan online; news televisi untuk media televisi; feature atau program tv untuk media televisi; dan foto jurnalis.

“Pengiriman karya jurnalistik dilakukan pada periode 27 Mei hingga 7 Juni 2024, dan para pemenang akan diumumkan pada 25 Juni 2024,” jelas Nairiza.

Materi lomba dapat dikirim dalam bentuk soft copy ke alamat email Penum@tni-au.mil.id dengan melampirkan identitas pribadi serta identitas media (id card).

“Setiap jurnalis diperbolehkan mengirim lebih dari satu karya jurnalistik,” ujarnya.

Para pemenang nantinya akan mendapat tropi dan piagam penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI M. Tonny Harjono pada acara puncak ‘Kasau Awards 2024’ yang dijadwalkan digelar pada 27 Juni 2024 di Gedung Ardhya Loka, Halim Perdanakusuma, Jakarta.(*)