DPD SPN Banten Siap Hadirkan Kamtibmas Kondusif

0

Koran Jurnal, Banten – Dewan Pimpinan Daerah Serikat Pekerja Nasional (DPD SPN) Banten menyatakan siap bahu-membahu dengan seluruh pihak dalam menjaga keamanan dan ketertiban nasional (kamtibmas). Termasuk dengan kepolisian.

Sebab, kamtibmas yang kondusif dinilai merupakan kebutuhan seluruh pihak, termasuk para buruh. Mereka juga mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Polri dalam menciptakan kondusifitas di masyarakat.

“SPN Banten mengucapkan terima kasih atas pengamanan yang dilaksanakan Polri dalam aksi May Day 2022,” ujar Ketua DPD SPN Banten Intan Indria Dewi, Rabu (1/6/2022).

Sinergi dengan seluruh pihak termasuk Polri, kata dia penting dilakukan guna hadirnya situasi yang kondusif. Kerja sama ini, diharapkan terus terjaga, melalui silaturahmi antar kedua belah pihak.

Hal itu, kata dia juga demi kepentingan para buruh.

“Dan berharap Polri dan SPN Banten dapat terus saling menjaga silaturahmi serta selalu bersinergi dengan SPN Banten dalam mengawal setiap kegiatan maupun aksi unjuk rasa demi kesejahteraan buruh,” jelas Intan.

Adapun dalam aksi unjuk rasa memperingati Hari Buruh, DPD SPN Banten turut hadir di Patung Kuda, kawasan Monas Jakarta. Dalam kesempatan itu, mereka menuntut pemerintah mewujudkan Jaminan Sosial Semesta Sepanjang Hayat (JS3H), program jaminan sosial yang digagas oleh SPN.(*)