Kolinlamil Gelar Doa Syukuran Kelancaran Pelaksanaan HUT Ke-72 TNI

0

Koranjurnal.co.id, Jakarta – Menjelang peringatan HUT ke-72 TNI yang akan digelar pada 5 Oktober 2017 di Pantai Indah Kiat, Cilegon, Banten, Jawa Barat. Prajurit Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar doa bersama syukuran demi kesuksesan seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke 72 bertempat di KRI Teluk Bintuni 520 yang sandar di pelabuhan Indah Kiat, Cilegon, Banten, Jawa Barat, Selasa (03/10/2017) malam.‎

Acara doa bersama yang dibawakan oleh Ustad Letkol Laut (KH) Mahmud ditujukan kepada keluarga besar pesonel TNI, TNI AL dan lebih khusus kepada seluruh Parjurit dan ASN Kolinlamil yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam mendukung kesuksesan pelaksanaan peringatan HUT ke 72 TNI di Banten dan terkhusus lagi kepada Pangkolinlamil yang ditunjuk sebagai petugas pengucap Sapta Marga. Semoga diberikan kesehatan, kekuatan, keamanan dan keselamatan khususnya yang melaksanakan baik penugasan satgas demo laut Pasukan upacara, demo udara berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

Kegiatan doa bersama yang  di pimpin oleh Aslog Pangkolinlamil Kolonel Laut (T) Rahmat Hartoyo, S.Sos., M.M. merupakan arahan dari Pangkolinlamil, dimana seluruh prajurit Kolinlamil setiap melakukan suatu kegiatan dalam tugas apapun harus diawali dengan berdoa. Karena dengan berdoa Insha Allah kita akan diberikan kemudahan dan diberikan petunjuk oleh Allah SWT.

Kegiatan yang dilaksanakan di atas KRI Teluk Bintuni 520 ini, selain melaksanakan Doa bersama juga dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Aslog Pangkolinlamil dan menyerahkannya kepada salah satu komandan unsur/KRI di jajaran Kolinlamil yang diterima Komandan KRI Teluk Bintuni 520 Letkol Laut (P) Yusuf Yanto.

Pada acara ini turut hadir sejumlah pejabat teras jajaran kolinlamil diantaranya Asisten Operasi Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Andi Abdul Aziz,  Aspers Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Ganda Pramana, S.T., M.M., Kadisharkap Kolinlamil, Kadismatbek Kolinlamil dan Kadispen serta Ustad Letkol Laut (KH) Mahmud.

Pewarta : Anton