Panglima TNI Ajak Kader NasDem Pilih dan Dukung Pemimpin 2019

0

Koranjurnal.co.id, Jakarta – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengajak semua kader Partai NasDem (Nasional Demokrat) untuk fokus memenangkan Presiden Joko Widodo kembali di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Hal itu diungkapkannya usai partai politik yang dipimpin Surya Paloh itu mendeklarasikan dukungannya kepada Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres mendatang.

“Saya ingin mengajak semuanya, jangan berpikir saya jadi presiden tapi berpikirlah bagaimana negara ini jadi bangsa yang besar dan cari pemimpin yang cocok,” kata Panglima TNI saat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem ke-IV 2017 di JI-EXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/11/2017).

Gatot pun berandai-andai, apa yang akan terjadi pada pembangunan infrastruktur di Indonesia jika Jokowi gagal memenangkan pilpres yang akan datang.

“Bayangkan kalau nanti 2019 bukan pak Jokowi (yang menang). Presiden mengatakan infrastruktur apa itu? Hapus. Apa jadinya negara ini?,” tuturnya.

Karenanya, Gatot ingin pencapaian Jokowi yang sudah ada saat ini bisa dilanjutkan pada periode kedua pemerintahan mendatang yakni 2019-2022.

“Maka kita perlu ke depan, yang sudah punya tatanan sekarang berlanjut. Sehingga pembangunan bisa terwujud. Setelah itu ganti lagi enggak masalah. Ini karena sistem kita seperti ini,” ujar Gatot.

Dalam Rapat Kerja Nasional (rakernas) ke-IV, Partai NasDem resmi mendeklarasikan dukungannya untuk Presiden Joko Widodo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan bahwa partainya tak akan berpaling sedikitpun dan akan tetap mendukung Joko Widodo.

Untuk itu partainya secara resmi kembali memberikan dukungan kepada Jokowi maju kembali dalam kontestasi Pilpres 2019 seperti dilansir kompas.com.

Pewarta : Anton/red