Pembacaan dan Penyerahan Memorandum Sertijab Pangarmabar

0

Koranjurnal.co.id, Jakarta – Dalam rangka serah terima jabatan Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar), dilaksanakan pembacaan dan penyerahan memorandum serah terima jabatan Pangarmabar dari Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., kepada Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., di gedung Yos Sudarso, Mako Koarmabar, Jakarta Pusat, Kamis (14/03/2018).

Serah terima jabatan Pangarmabar akan dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI  Ade Supandi, S.E., M.A.P.,  pada hari Kamis tanggal 15 Maret 2017 Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., pada kesempatan tersebut menjelaskan tentang pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan, sedang berjalan dan yang akan dilaksanakan Koarmabar, selain itu beberapa hal yang menonjol yang perlu mendapatkan perhatian. Penjelasan   tersebut sebagai gambaran kepada pejabat baru Pangarmabar sehingga dapat digunakan sebagai masukan dalam rangka pembinaan Koarmabar ke depan.

Dalam pembacaan memorandum  tersebut secara garis besar Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., menyampaikan kegiatan Koarmabar meliputi bidang intelejen, bidang operasi dan latihan,  bidang personel, bidang logistik dan bidang perencanaan dan anggaran serta bidang pengawasan dan pemeriksaan, serta hal-hal lain yang menonjol yang perlu mendapat perhatian.

Pada kesempatan ini, Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang saat ini menjabat Panglima Komando Lintas Laut Militer (Panglima Kolinlamil) mengatakan akan melanjutkan program kerja maupun kebijakan yang telah dirintis pejabat pendahulunya.

Turut hadir pada acara tersebut: Kasarmabar Laksma TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., Danguspurlaarmabar Kolonel Laut (P) Irvansyah, Danguskamlaarmabar Kolonel Laut (P) Dafit Santoso, Para Danlantamal Jajaran Koarmabar, Pejabat Utama Koarmabar, para Komandan Satuan Jajaran Koarmabar, serta perwakilan Komandan KRI dan Pamen tiap-tiap satuan kerja.(tonmp/Disp)