PKS Mengutuk Keras Tindakan Anarkis Teror Bom Gereja di Surabaya

1

Koranjurnal.co.id, Bogor – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengutuk keras tindakan anarkis teror bom dirumah ibadah di kota Surabaya.

Hal itu disampaikan Presiden PKS Sohibul Iman dalam konferensi pers Puncak Milad PKS ke-20 bertajuk ‘Ayo Lebih Baik’ yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (13/05/2018).

Sebelumnya dikabarkan telah terjadi pengeboman rumah ibadah umat kristiani pada Minggu pagi sekitar pukul 07.30 WIB dan telah menciderai puluhan jemaat gereja yang sedang beribadah.

Mendengar kejadian tersebut selain mengutuk keras, Sohibul Iman juga secara langsung mengungkapkan bela sungkawa yang mendalam terhadap peristiwa teror bom dirumah ibadah di Surabaya. Ia pun menyebut peristiwa teror bom itu di luar perkiraan manusia.

“Di tengah Milad ke-20 ada kesedihan mendalam saat mendengar peristiwa yang saya kira diluar nalar manusia. Kami sampaikan bela sungkawa terhadap para korban dan kami mengutuk tindakan tersebut,” kata Sohibul.

Sohibul menegaskan bahwa tindakan anarkis terhadap sesama manusia dengan menyerang rumah ibadah umat lain adalah tindakan yang sama sekali tidak diajarkan dalam agama lebih-lebih Islam.

Sohibul berharap peristiwa teror bom di Surabaya tidak memicu konflik dan perseteruan antarumat beragama. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap tenang, berdoa dan biarkan pihak kepolisian menangani permasalahan tersebut.

“Jangan terpancing oleh pihak-pihak yang ingin mengadu domba antarumat beragama. Saya Presiden PKS bersama elemen bangsa ini akan bahu membahu melawan setiap adu domba rakyat Indonesia yang sudah berada dalam kondisi rukun,” ujarnya.(ton)