Lantamal III Gelar Latihan Simulasi Pengamanan Markas  

0

Koranjurnal.co.id, Jakarta – Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan serta menjaga keamanan kesatrian, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta telah menggelar Latihan Simulasi Pengamanan Markas Siaga Satu di Pos Penjagaan Mako Lantamal III, Jalan Gunung Sahari, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (16/05/2018).

Kegiatan simulasi pengamanan tersebut juga dilaksanakan untuk melatih kepekaan personil Lantamal III khususnya dalam melaksanakan dinas jaga terhadap situasi yang terjadi saat ini dimana aksi terorisme berupa aksi bom bunuh diri berturut-turut telah terjadi dalam waktu yang hampir bersamaan terhadap tiga buah gereja di Surabaya dan terakhir terjadi di Mapolda Riau.

Dalam latihan simulasi pengamanan yang  melibatkan unsur Marinir, Pomal, Intel, Pam dan Divisi Jaga dengan jumlah personil lebih kurang 15 personil itu diskenariokan adanya tamu yang datang ke Mako dengan membawa tas besar. Dengan sigap personel di penjagaan melakukan pemeriksaan terhadap tamu tersebut berikut barang bawaannya sesuai prosedur.

Setiap tamu yang akan masuk ke Mako Lantamal III diperiksa petugas, mulai dari barang bawaan, maksud dan tujuan kedatangannya  serta memperlihatkan surat identitas diri berupa KTP. Bila ada hal yang mencurigakan akan dilakukan tindakan tegas.(tonmp/Disp)