Peringati HUT ke-58, Soksi Nyatakan Dukung Jokowi 2 Periode

0

Koranjurnal.co.id, Jakarta – Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) memperingati hari jadinya (HUT) yang ke-58 di kediaman Wakil Ketua Umum Soksi Ahmadi Noor Supit, Jalan Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (20/05/2018).

Peringatan HUT Soksi ke-58 yang bertepatan pada bulan ramadhan 1439 Hidriyah ini dirangkai dalam beberapa kegiatan antara lain, pengajian, marawis, tausyiah ramadhan, Soksi Peduli PEKKA (Perempuan Kepala Keluarga), buka puasa bersama dan pemotongan nasi tumpeng.

Dari pantauan jurnalis, tampak hadir dalam acara HUT Soksi ke-58, Ketua Dewan Pimpinan Rakyat (DPR) RI Bambang Soesatyo, Plt. Ketum Soksi Bobby Suhardiman, pengurus AMPI, para pengurus dan kader Soksi, serta para tamu undangan.

Plt.Ketum Soksi Bobby Suhardiman menyatakan, mengapresiasi kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo yang telah membangun bangsa dan negara Indonesia, khususnya pembangunan di beberapa daerah.

“Kami mendukung sepenuhnya dan memberikan dukungan kepada bapak Joko Widodo sebagai calon presiden pada pemilu  2019 periode 2019-2024. Kami juga berharap bapak Jokowi bisa melanjutkan pembangunan itu dengan baik dan bisa membawa Indonesia lebih baik,” ujar Wakil Ketua Umum Soksi Ahmadi Noor Supit mempertegas pernyataan yang telah disampaikan Plt.Ketum Soksi, dalam konferensi pers tersebut.

Pemerintahan Jokowi, lanjut Ahmadi, telah berupaya mensejahterakan rakyat dan membangun Indonesia lebih baik dari sebelumnya.

Lebih lanjut, terkait teror bom dan aksi terorisme, Soksi mendukung sikap tegas pemerintahan Jokowi dalam melakukan tindakan hukum terhadap pelaku teror bom, serta mendorong upaya-upaya perlindungan masyarakat dan pencegahan perkembangan radikalisme dan terorisme dalam jangka pendek, menengah maupun panjang, melalui pendidikan yang komprehensif, riset terpadu agar tergali akar permasalahan dan pemecahannya serta upaya-upaya persuasif, adaptif dan mitigasi menuju Indonesia yang damai. makmur dan sejahtera.

Dalam kesempatan itu pula, secara khusus pada momentum bulan Ramadhan ini dan dalam rangka menggelorakan kepedulian terhadap sesama, SOKSI lngin menegaskan lagi bahwa perempuan, termasuk Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA), adalah pilar bangsa penentu masa depan peradaban Indonesia dan bahkan dunia.

PEKKA berharap mendapat perhatian dari Pemerintah dan masyarakat agar tidak terus menerus terhinakan dan mengalami proses peminggiran. Perhatian tersebut bisa ditampilkan dalam bentuk program-program Sumberdayaan, yang bukan saja ditujukan ke PEKKA dan kaum Perempuan, tapi juga masyarakat pada umumnya agar mampu menghargai kiprah perempuan secara sungguh-sungguh, untuk Indonesia yang Iebih maju dan bermartabat.(ton)