IJBC Gelar Buka Puasa Bersama

0

Koranjurnal.co.id, Jakarta – Indonesia Jordan Business Council (IJBC) menggelar buka puasa bersama pada Ramadhan 1439 Hidriyah, bertempat di Hotel Grand Sahid, Selasa (22/05/2018).

Ketua IJBC Mayra Andrea mengatakan, acara buka puasa bersama dan sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim ini, sudah yang kedua kali diadakan.

”Dalam menyambut bulan ramadhan, pengurus dan pengusaha yang tergabung di IJBC membagikan rejekinya untuk santunan anak yatim. Sekaligus menampilkan marawis dan sholat bersama. Kegiatan ini sudah yang kedua kalinya diselenggarakan. Dan berharap diberikan keberkahan dalam menjalani puasa tahun ini. Serta berharap tahun depan rejeki yang kami dapat, bisa melaksanakan santunan anak yatim lagi,” harap Ketua Umum IJBC ini.

Mayra menuturkan, tujuannya dibentuk wadah ini untuk meningkatkan kerja sama bilateral antara dua negara. Dia menilai Indonesia memiliki peluang peningkatan ekspor ke Yordania.

“IJBC ini sebagai fasilitator pengusaha Indonesia dengan pihak Jordania. Kerjasama ini sekaligus memperkuat hubungan bilateral kedua negara. Kerjasama ini terdiri dari pariwisata, perdagangan dan investasi.” kata Mayra.

Salah satu fokus dari IJBC, lanjut Mayra, yakni membahas isu perdagangan antara Indonesia dan Yordania. Kita akan meningkatkan ekspor impor kedua negara.

Sementara mantan gubernur DKI Jakarta yang juga sebagai Penasehat IJBC, Sutiyoso mengatakan, kegiatan santunan anak yatim memberikan arti bahwa masih banyak saudara-saudara kita yang belum beruntung.

”Apa yang sudah kita nikmati, harus berbagi dengan yang kurang beruntung. Saya saja dari keluarga tidak mampu, dengan doa dan semangat. Akhirnya saya menjadi Gubernur DKI. Ini saya kemukakan saat puasa yang ke-6 ini, untuk memberikan semangat kepada anak-anak yang berada di yayasan yatim piatu untuk selalu berdoa dan jangan putus asa,” ujar Sutiyoso saat memberikan sambutan sebagai penasehat IJBC.(tonmp)