Danlantamal III Jakarta Sambut Kedatangan Kapal Perang Australia HMAS Leeuwin A245

0

Koranjurnal.co.id, Jakarta – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata S.E,M.M. yang diwakilkan Asrena Danlantamal III Kolonel Laut (S) Suiyanto,S.A.P. menyambut kedatangan Kapal Perang Australia HMAS Leeuwin A245  di dermaga Kaluku Jakarta International Container Terminal (JICT) II Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (24/07/2018).

Kedatangan Kapal Perang Australia HMAS Leeuwin A245 merapat di dermaga Pkl 10,00 WIB. dengan Komandan Lieutenant Commander Peter Locke, HMAS Leeuwin A245 merupakan  jenis kapal Survey ship (AGS) Hidrographie Survey, dengan panjang 71,2 mtr, lebar 15,2 mtr. draft 4,3 mtr dengan bobot 2.205 ton akan singgah di Jakarta selama 4 (Empat) hari  terhitung tanggal 24 s.d 28 Juli 2018, dalam rangka kunjungan Bilateral.

Acara penyambutan kapal perang Australia HMAS Leeuwin A245, diawali dengan pengalungan selendang oleh Asrena Danlantamal III kepada Lieutenant Commander Peter Locke, dilanjutkan dengan pementasan tari Jejek dari daerah Jawa Barat diahiri dengan kegiatan poto bersama.

Dalam acara ini turut hadir Danpomal Lantamal III, Kadisyhal Lantamal III, para Perwira, Bintara dan Tamtama anggota Lantamal III yang tergabung dalam pasukan merploegh serta Satuan Musik Lantamal III.(red/Disp)