Pertamina Akan Punya Dirut Definitif, Besok Kabarnya

0

Koranjurnal.co.id, Jakarta – PT Pertamina (Persero) besar kemungkinan pada Rabu (29/08) akan memiliki direktur utama (dirut) definitif setelah selama empat bulan dipimpin pelaksana tugas (plt).

Sumber Eksplorasi.id mengungkapkan, Menteri BUMN Rini Soemarno meminta kepada seluruh jajaran komisaris dan direksi Pertamina untuk berkumpul di kantor Kementerian BUMN esok hari.

“Menteri Rini memerintahkan kepada seluruh direksi dan komisaris Pertamina untuk hadir besok jam 9.00 WIB di lantai 6 Kementerian BUMN. Agendanya penyerahan surat keputusan (SK) pengangkatan direksi Pertamina,” ungkap sumber saat ditemui Eksplorasi.id di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (28/08/2018).

Menurut sumber, besar kemungkinan yang akan menjadi dirut definitif Pertamina adalah Nicke Widyawati yang kini duduk sebagai plt Dirut.

“Kans Nicke untuk jadi 99 persen. Tapi kalau dia yang jadi harus hati-hati, jangan sampai dia tersangkut kasus PLTU Riau 1. Sebab dia kan bekas direksi PT PLN (Persero) dulunya,” jelas sumber, seperti dilansir Eksplorasi.id.(red)