SIT Selandia Baru Luncurkan “Beasiswa 20 untuk 2020” di Indonesia

0

Koran Jurnal, Jakarta – Southern Institute of Technology (SIT) menawarkan beasiswa bagi warga masyarakat Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan di Selandia Baru (New Zealand). Tawaran itu berupa skema “Beasiswa 20 untuk 2020”, yakni beasiswa 20 persen untuk potongan biaya kuliah bagi siswa Indonesia yang mendaftar dan diterima di SIT pada tahun ajaran 2020.

Southern Institute of Technology (SIT) merupakan lembaga teknologi milik pemerintah Selandia Baru yang menawarkan program pendidikan lanjutan setelah SMA mulai dari tingkat sertifikasi hingga gelar magister.

SIT’s Chief Executive, Ms Penny Simmonds menjelaskan, beasiswa ditawarkan untuk semua program yang berdurasi setidaknya satu tahun. Beasiswa berlaku untuk semua kualifikasi.

“Jadi jika Anda ingin berkuliah di jenjang S1 (bachelor’s degree) di SIT, maka beasiswa akan berlaku selama 3 tahun masa studi, yang akan sangat meringankan bagi Anda dan keluarga,” kata Penny dalam acara peluncuran beasiswa tersebut, di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat, Jum’at (26/07/2019).

Selain beasiswa, ada banyak manfaat dan peluang lainnya yang dapat diperoleh dengan belajar di SIT dan di wilayah Southland Selandia Baru.

“Beberapa di antaranya adalah biaya hidup terendah serta kami menyediakan beasiswa akomodasi untuk mahasiswa pascasarjana dan magister,” ujar Penny.

The Southern Institute of Technology terletak di jantung dari wilayah Selatan yang inovatif, tepatnya di Invercargill.

“Kampus utama kami terletak di Invercargill, dengan kampus-kampus lain di Queenstown, Christchurch, dan Auckland. Program SIT diakreditasi dan disetujui oleh Otoritas Kualifikasi Selandia Baru (NZQA),” ujar Penny.

Ia juga mengungkapkan, program pendidikan tersebut merupakan komitmen SIT untuk memenuhi Strategi Pengembangan Regional Southland, yaitu membawa pekerja-pekerja yang terampil ke wilayah Southland. Dan cara yang terbaik untuk mencapai hal tersebut ialah dengan menyediakan pendidikan berkualitas yang terintegrasi dengan industri dan berfokus pada pengembangan keterampilan lulusan untuk siap bekerja.

Bahkan, pada tahun 2018, SIT memiliki 14.000 siswa dan 1.800 siswa di antaranya merupakan siswa internasional. SIT, lanjut Penny, cukup besar untuk menawarkan variasi namun juga cukup kecil untuk mampu mempertahankan suasana yang bersahabat.

“Kunci keunggulan kami yang sesungguhnya adalah keramahan Selatan kami dan kegiatan luar ruang yang unik, penuh petualangan serta kesempatan rekreasi melalui tantangan olahraga yang ekstrem,” tuturnya.

Penny menambahkan, SIT memiliki sejarah membanggakan dengan menyediakan pembelajaran terapan dan pendidikan kejuruan. Selama lebih dari 45 tahun, SIT telah memberikan para siswa pendidikan berkualitas di berbagai bidang studi, antara lain bisnis, teknologi informasi, ilmu kesehatan terapan, manajemen terapan, teknologi rekayasa, seni kreatif, produksi musik dan audio, olahraga, keperawatan, dan banyak lagi.

“Dengan lebih dari 200 program di lebih dari 30 bidang studi, kami dapat menawarkan kesempatan untuk melanjutkan studi Anda pada tingkat yang sesuai dengan kemampuan Anda,” pungkasnya.

Hadir dan turut mendampingi Ms Penny Simmonds dalam acara peluncuran beasiswa, SIT International Director, Ms Chami Abeysinghe bersama dengan In-Country Manager Mr Marcellino Leo Kusuma.(ton/red)