Bravo-5 Siap Kawal Keutuhan NKRI,  Merajut Persatuan dan Pembangunan Demi Indonesia Maju

0
Ketua Umum Bravo-5, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi (kiri) dan Ketua Dewan Penasihat Pemuda Bravo-5, Benny Ridwan (kanan). Foto: Ist.

Koran Jurnal, Jakarta – Organisasi relawan Bravo-5 menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III tahun 2019, sekaligus Deklarasi terbentuknya Ormas Bravo-5 sebagai bagian dari upaya mendukung kemajuan bangsa Indonesia.

Rakernas III Bravo-5 digelar 23-24 Agustus 2019 di Hotel Discovery Ancol, Jakarta Utara, bertema “Merajut Persatuan dan Mendukung Pembangunan Demi Indonesia Maju”.

“Intinya gini, Bravo-5 ini ingin merajut persatuan dan mendukung penuh pembangunan untuk Indonesia maju, menangkal segala radilakisme dan pemecah keuntungan NKRI,” ujar Ketua Dewan Penasehat Pemuda Bravo-5, Benny Ridwan disela acara Rakernas III Bravo-5, Sabtu (24/08/2019) malam.

Benny menegaskan, Bravo-5 tidak akan mentolelir segala bentuk gerakan-gerakan yang dapat mengakibatkan kericuhan dan keretakan NKRI.

Kata Benny, Bravo-5 berharap masyarakat dapat menerima dan mau berjuang bersama dalam menjaga keutuhan NKRI. Memegang teguh prinsip Pancasila sebagai dasar negara.

“Bravo-5 akan tetap terus berjuang untuk menanamkan pemahaman dan pengamalan sila-sila dari Pancasila,” ujar Benny.

Ia juga meminta agar para pemuda harus menyadari betul bahwa keutuhan bangsa harus diperjuangkan, diatas kepentingan kelompok dan golongan saja.

“Di masa depan, generasi muda ini akan terus menerapkan arti dan makna dari Pancasila yang menjadi dasar negara Indonesia, dan menjadikan indonesia lebih jaya,” tandasnya.(red)