Diskusi Publik Bahas “Menteri Pilihan Relawan?”

0

Koran Jurnal, Jakarta – Dalam Pemilu Presiden (Pllpres) 2019 yang lalu banyak sekali ditemukan kelompok- kelompok yang menamakan dirinya Relawan Jokowi KMA seperti kami ini relawan Gerakan Maritim Jokowi-KMA yang di sahkan oleh tim kampanye Nasional Jokowi-KMA dengan registrasi SKT 143/DTL -JKW -MA/X/2018 dan bekerja menggarap suara Jokowi-KMA di propinsi kepulauan di Indonesia.

Organ Relawan Jokowi-KMA adalah kelompok non’ partisan, atau tidak bergabung dalam satu partai.Politik pengusung kandidat manapun. Mereka bekerja dalam barisan yang berbeda dengan partai pengusung, namun dalam satu tujuan, memenangkan Kursi Presdien dan Wakil Presiden RI Periode 2019-2024 .Bentuk kontribusi mereka ternyata tidak hanya sebatas ide, dan tenaga, namun termasuk juga materi atau logistik serta biaya operasional.

Relawan Jokowi-KMA tidak mempersoalkan waktu dan materi yang mereka habiskan untuk kepentingan memenangkan Jokowi-KMA yang didukungnya.Bahkan mereka pun tidak mempersoalkan Bapak Jokowi dan Bapak KMA Tidak mengenal mereka sama sekali. Bagi relawan merupakan sebuah kebahagiaan bila calon yang diusungnya bisa memenangkan kontestasi politik ini, Karena mereka yakini hanya Jokowi-KMA lah yang dapat membawa Indonesia lebih baik 5 Tahun mendatang.

Kini Bapak Jokowi dan Bapak KMA telah terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024 dan akan segera memasuki Babak Baru pemerintahan Jokowi jilid ll dengan merekrut Menteri-menteri untuk memperkuat Kabinet.

Sebagai Presiden terpilih yang memiliki hak prerogatif, Jokowi mengharapkan masukan nama-nama calon menteri bukan saja dari Partai Pengusung namun Juga dari Relawan Jokowi-KMA Dalam konteks ini Jokowi memahami betul bahwa Relawan harus tetap bersama beliau dan Bapak KMA untuk mengawal Pembangunan Indonesia mendatang. Hal Ini beliau mulai dengan melibatkan Relawan dalam proses pengisian nama-nama Calon menteri sebagaimana pemberitaan yang kami lampirkan di bagian akhir TOR ini.

Hadir sebagai Narasumber:
Irfan Pulungan (Mantan Direktur Hukum TKN Jokowi-KMA).Baharudin Farawowan (Ketum Relawan Gemar Jokowi-KMA/Ketum DPP Geomaritim ).Haidar Alwi (Ketua Dewan Pembina Aliansi Relawan Jokowi/ARJ). Rabu (28/8/2019).(red)