Iwan Bule Terpilih sebagai Ketua Umum PSSI Periode 2019-2023

0

Koran Jurnal, Jakarta – Komjen Pol.Drs. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H., resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Iwan Bule sapaan akrab Jenderal Polisi bintang dua ini mendapatkan 82 suara dari 86 voter dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2019, di Hotel Shangri-La, Sabtu (02/11/2019).

Untuk kali pertama dalam sejarah induk sepak bola nasional tersebut Ketua PSSI berlabel seorang polisi.

Diketahui, nama Jenderal bintang dua ini pernah melambung saat berhasil menangani kasus kontroversial terkait pembunuhan pengusaha Nasrudin Zulkarnaen yang melibatkan mantan Ketua KPK, Antasari Azhar.

Salah satu yang menjadi misi utamanya di PSSI adalah tata kelola kompetisi sepak bola nasional yang bersih dan transparan. Beliau juga mengakui terus memantau kasus-kasus pengaturan skor di kompetisi profesional tanah air yang ditangani Satgas Antimafia Bola Polri.

Untuk memajukan Timnas Indonesia, Komjen Pol. Drs. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H., juga punya keinginan terkait pemain naturalisasi. Beliau pernah menegaskan tidak akan lagi merekomendasi naturalisasi para pemain asing yang sudah tak lagi muda.

“Saya belum bisa janji, apakah itu akan dikurangi atau dihapuskan. Yang jelas, tidak akan ditambah (naturalisasi pemain tua). Kalau pemain naturalisasi tidak bagus, kenapa pemain kita (asli Indonesia) tidak dimaksimalkan?,” katanya.

Ucapan Terimakasih Atas Dukungan

Dari pesan singkat yang beredar di beberapa group WhatsApp, terurai kalimat ucapan terimakasih atas dukungan semua pihak dengan tertanda Ketum terpilih itu.

Berikut ucapan terimakasih:

Assalamualaikum Wr Wb

Terima kasih kami haturkan atas atensi, doa dan dukungan yang diberikan .
Dengan amanah yang diberikan kepada saya untuk mengabdi sebagai Ketua PSSI semoga membawa sepak bola Indonesia semakin maju dan apa yang menjadi harapan serta keinginan masyarakat Indonesia terhadap Sepak Bola Indonesia yang lebih baik dapat terwujud.

Wass Wr Wb

Salam
Ketua PSSI
H. Mochamad Iriawan (Iwan Bule).(red)