Sahabat Indonesia Maju: Triana Dewi Seroja Layak Masuk Struktur Kantor Staf Kepresidenan

0

Koran Jurnal, Jakarta – Sahabat Indonesia Maju (SIMA) mengusulkan mantan Dewan Penasihat Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin, Triana Dewi Seroja agar masuk dalam jajaran lembaga nonstruktural pemerintah yaitu Kantor Staf Presiden (KSP), khususnya di bidang hukum. Usulan itu disampaikan Ketua Umum SIMA Kris Cantra di Jakarta, Rabu (06/11/2019) malam.

Menurut Kris, istri dari Humprey Djemat, politisi partai berlambang Ka’bah ini layak untuk ikut berkontribusi dan ambil bagian dalam menyukseskan program pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin periode 2019-2024.

“Kemampuan personal (capability) Triana Dewi Seroja di bidang hukum sudah teruji, bahkan dia pernah dipercaya menjabat Ketua Bidang Hukum dan HAM di salah satu partai koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin,” kata Kris.

Kris meyakini dengan kemampuan dan latarbelakang pendidikan ilmu hukum yang cukup diperhitungkan, serta pengalamannya yang mampu berkomunikasi dengan baik dengan kalangan masyarakat umum, dapat membantu kinerja Kantor Staf Kepresidenan.

“Saya yakin bu Triana Dewi seorang akademisi di bidang hukum yang mumpuni dan mampu mengakselerasi kinerja di KSP yang dipimpin oleh pak Moeldoko. Karena melihat track recordnya, dia banyak mengerti dan paham dalam permasalahan hukum. Juga mampu berkomunikasi dengan baik di bidang hukum,” ujarnya.

Sebagai organ relawan Jokowi, SIMA turut menyukseskan, mendukung dan mengawal program, visi dan misi Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin periode lima tahun kedepan.

“SIMA terus mengawal program pak Jokowi-Ma’ruf Amin hingga 5 tahun kedepan dan mendukung kabinet Indonesia Maju. Ini salah satu komitmen kami untuk ikut mewujudkan SDM Indonesia yang unggul menuju Indonesia maju,” tandasnya.(red)