HUT Bhayangkara ke-74, Polri Beri Bantuan Sosial kepada Serikat Pekerja/Buruh

0

Koran Jurnal, Jakarta – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 74, Mabes Polri menggelar aksi Bhakti Sosial dengan sasaran Serikat Pekerja/Buruh. Bhakti sosial terhadap Serikat Pekerja/Buruh tersebut merupakan lanjutan dari aksi serupa yang telah di gelar pada Senin 29 Juni 2020 yang lalu.

Bantuan sosial kepada Serikat Pekerja/Buruh berupa pemberian paket pangan/sembako kepada DPW FSPMI DKI Jakarta, Konsulat Cabang (KC) FSPMI Bekasi, Konsulat Cabang (KC) FSPMI Tangerang, DPC SPSI Bekasi, DPC SPSI Kota Tangerang, dan DPP FBTPI, yang dilakukan pada Selasa (30/06/2020).

Pimpinan Serikat Pekerja/Buruh yang berkesempatan menerima secara simbolis adalah Ketua DPC KSPSI Kota/Kab. Bekasi R. Abdullah di Jl. Rawa Tembaga Kota Bekasi, Ketua Konsulat Cabang (KC) FSPMI Bekasi Sukamto di Jl. Yapink Putra Tambun Kab. Bekasi, Ketua KC FSPMI Kota Tanggerang Jumali di Jl. Gatot Subroto Jatiuwung Kota Tangerang Banten, Wakil Ketua KSPSI Kota Tangerang Suwandi di Jl. Perintis Kemerdekaan Kota Tangerang, Ketua DPW FSPMI DKI Jakarta Winarso di Jl. Penggilingan Elok Jakarta Timur, dan Ketum KPBI Ilhamsyah di Kantor FBTPI Jl. Lorong Koja Jakarta Utara,

Ketua DPC KSPSI Kab/Kota Bekasi R. Abdullah menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polri yang telah memberikan bantuan kepada buruh terdampak Covid-19. Bantuan tersebut merupakan perhatian Polri kepada kaum buruh dan sangat membantu pada situasi pandemi Covid-19 ini.

“Harapannya bantuan yang diberikan kali ini bukan yang pertama dan yang terakhir kali namun bantuan yang berkelanjutan, dan atas nama KSPSI Kota/Kab. Bekasi mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 74, semoga Polri makin jaya dan sukses”, pungkas Abdullah.

Ketua KC FSPMI Kab. Bekasi Sukamto mengucapkan terimakasih atas bantuan Polri kepada FSPMI dan mengucapkan HUT Bhayangkara ke 74 dengan harapan Polri semakin jaya dan tetap dekat dengan SP/SB.

“Bantuan ini akan dibagikan kepada anggota yang memang ikut terdampak langsung oleh Covid-19,” ujar Sukamto.

Di tempat yang lain Ketum KPBI Ilhamsyah mengucapkan selamat hari Bhangkara ke 74, semoga Kepolisian Republik Indonesia bekerja secara profesional, menjadi pelindung bagi masyarakat dan pengayom bagi masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama dalam rangka distribusi kebutuhan pokok yang menjadi keperluan penting bagi masyarakat, terutama bagi kawan-kawan buruh yang terdampak PHK dan Covid-19 ini, terimakasih Kepolisian RI, Selamat Hari Bhayangkara ke 74, terima kasih, hidup buruh, hidup rakyat,” ucap Ilhamsyah.

Brigjen Pol Drs J. Wisnu Sandjaya, SH mewakili Polri memimpin langsung penyerahan bantuan paket pangan/sembako menyampaikan atas nama Pimpinan Polri mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang telah terbina antara Polri dan rekan-rekan pekerja selama ini.

“Akibat pandemi Covid-19 ini banyak kaum pekerja yang di PHK, dirumahkan, dan atau dikurangi upahnya. Maka bantuan ini merupakan perhatian Polri terhadap Serikat Pekerja/Buruh; sehingga teman-teman pekerja untuk dapat bersabar, produktif, melaksanakan tatanan baru untuk beradaptasi dengan Covid-19 dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, dan bersama menjaga situasi kondusif kamtibmas di tengah pandemi yang sedang terjadi ini,” pungkas Wisnu Sandjaya.(hum/red)