Penyerahan Jabatan Komandan Satuan Kapal Cepat kepada Pangkoarmada I

0

Koran Jurnal, Jakarta – Dalam rangka rotasi penugasan dan pembinaan jenjang karier perwira, dilaksanakan Penyerahan Jabatan Komandan Satuan Kapal Cepat dari Kolonel Laut (P) Robert Marpaung kepada Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., bertempat di Aula Matjan Kumbang Mako Koarmada I, Jalan Gunung Sahari No.67 Jakarta Pusat, Jum’at (10/07/2020).

Pangkoarmada I dalam sambutannya menyampaikan bahwa rotasi penugasan merupakan hal yang wajar dalam rangka memberikan pengalaman penugasan maupun jenjang karier perwira yang bertujuan agar organisasi selalu memperoleh kinerja berkesinambungan serta optimal yang bersumber dari pemikiran-pemikiran baru dan segar sehingga mampu mengikuti perubahan lingkungan strategis yang selalu dinamis.

“Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada I sebagai salah satu satuan pelaksana, pembinaan perlu terus ditingkatkan agar kekuatan dan kemampuan tempur unsur-unsur organiknya tetap terjaga guna mendukung tugas pokok Koarmada I dalam rangka menjaga kedaulatan dan menegakkan hukum di laut yurisdiksi nasional wilayah barat NKRI,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa salah satu parameter keberhasilan pembinaan satuan adalah kehadiran unsur-unsur operasi di laut, yang sejauh ini merupakan representasi eksistensi Koarmada I dalam menegakkan kedaulatan serta hukum di perairan yurisdiksi wilayah barat Indonesia. Hasil positif yang dicapai merupakan hasil kerjasama solid di jajaran Koarmada I dan harus dipertahankan serta ditingkatkan.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada I menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Laut (P) Robert Marpaung yang telah melaksanakan tugas dengan baik sebagai Komandan Satuan Kapal Cepat Koarmada I, semoga lebih sukses dalam mengikuti Pendidikan Naval Command College (NCC) di Amerika Serikat. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada Nyonya Sylvia Aruan Robert Marpaung yang senantiasa mendampingi dan memberikan dukungan dalam pelaksanaan tugas serta ikut berperan aktif dalam pembinaan Jalasenastri di Koarmada I.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Staf Koarmada I, Komandan Guspurla Koarmada I, Komandan Lantamal III, Pejabat Utama Koarmada I, Komandan Satuan, Kadis, dan Komandan KRI Jajaran Satkat Koarmada I.(disp/red)