Danlanud Adisutjipto Tutup Kursus JAT Reposisi Angkatan 4

0

Koran Jurnal, Yogyakarta – Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean menutup kursus Jupiter Aerobatic Team Reposisi Angkatan 4 bertempat di gedung Jupiter, Yogyakarta, Selasa (28/07/2020).

Hadir dalam upacara tersebut Danwingdikterbang Kolonel Pnb Dedi Susanto, Para Kepala Dinas, para Komandan Satuan, Instruktur Penerbang dan member JAT.

Dalam sambutannya Danlanud Adisutjipto menyampaikan bahwa Pendidikan Regenerasi JAT yang telah dilaksanakan ini adalah dalam rangka mengoptimalkan kemampuan masing-masing Member Jupiter Aerobatic Team yang telah aktif pada posisi dan peran yang berbeda dalam Tim Aerobatic Jupiter.

Selanjutnya Komandan berharap semoga peserta kursus dapat mengaplikasikan ilmu dan skill yang diterima pada saat kursus pada bidang tugasnya, yang nantinya akan dapat diterapkan untuk mengawaki Jupiter Aerobatic Team serta mampu membuktikan eksistensi dan skill dari para Penerbang TNI AU sehingga mampu memberikan performa terbaik kepada bangsa dan negara melalui profesionalisme Jupiter Aerobatic Team.
Komandan Skadik 102 Letkol Pnb M. Yunus selaku pelaksana kegiatan pendidikan menambahkan bahwa kursus JAT Reposisi telah berlangsung selama 4 bulan  dengan beberapa materi  meliputi bina kelas dan bina terbang yang dilaksanakan secara paralel. Materi Bina kelas diantaranya tentang Technical dan Performance Pesawat KT 1 B Woong Bee serta Team Work. Sedangkan Bina Terbang telah  melaksanakan latihan terbang formasi reposisi di Jupiter Aerobatik Team.(pen/red)