Persikabbar Adakan Seleksi Pemain Jelang Menghadapi Liga 3 PSSI

0

Koran Jurnal, Bandung Barat – Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-75 serta ajang seleksi pemain, Perserikatan Sepakbola Indonesia Kabupaten Bandung Barat (Persikabbar) menggelar pertandingan sepak bola antar club wilayah Bandung Barat, di lapangan PUSDIKLATAJENAD Lembang Bandung Barat, Sabtu (08/08/2020).

Adapun tujuan diadakan pertandingan tersebut untuk mempersiapkan pemain mengikuti kompetisi Divisi PSSI Liga 3 yang akan digelar Oktober 2020 mendatang.

Acara pertandingan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bandung Barat, yang sekaligus mewakili Bupati Bandung Barat AA Umbara Sutisna.

Tampak turut hadir dan menyaksikan pertandingan diantaranya, rekan-rekan PUSDIKLATAJENAD yang juga sebagai tuan rumah lapangan, Polres Cimahi, PSSI serta intansi lainnya yang mendukung digelarnya acara tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Persikabbar Ahmad Hasanudin mengatakan bahwa ajang seleksi ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Persikabbar kepada pemain potensial yang tidak terakomodir. Sehingga diharapkan menjadi solusi bagi mereka sebagai bibit yang potensial untuk mengikuti ajang yang lebih tinggi sebagai pesepakbola profesional.

Sementara Manager Persikabbar Erlan Agustian menuturkan, ajang ini sebagai langkah awal dalam pembinaan pemain muda mulai usia dini 9 tahun dan seterusnya.

Erlan Agustian juga optimis hasil seleksi ini akan menghasilkan pemain handal yang mampu membawa Persikabbar menjadi Juara dan lolos ke Liga 2.

Berikut hasil pertandingan hari pertama antara;
Ngamprah VS Batujajar : 5-0
Cihampelas VS Cipatat : 1-0
Cililin VS Cipongkor : 2-1
Padalarang VS Gununghalu : 1-3

Sekedar informasi, Jadwal pertandingan untuk hari Senin yaitu antara;
Parongpong vs Rongga
Lembang vs Cikalongwetan
Saguling vs Sindangkerta
Cipendeuy vs Cisarua.(ali/red)