Peduli Covid-19, Koarmada I Sambangi Flat TNI AL Marunda

0

Koran Jurnal, Jakarta – Dalam rangka memutus penyebaran mata rantai Covid-19 di lingkungan keluarga TNI Angkatan Laut, Tim Satgas Penanggulangan Bencana Non Alam Wabah Covid-19 Koarmada I dipimpin oleh Aspotmar Koarmada I Kolonel Laut (KH) Iwan Kuswanto selaku Dansatgas didampingi Kadispotmar Koarmada I menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada warga Flat TNI AL Marunda, Jalan Sungai Tiram RT 10 RW 04 Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (15/08/2020).

Penyerahan bantuan dilaksanakan secara simbolis dari Kadispotmar Koarmada I Kolonel Laut (KH) Riduan, S.Ag., M.M., M.Tr (Hanla) kepada Ketua RT 10 Flat TNI AL Marunda Peltu Mar Hadi Wahyono.

Pada kesempatan tersebut, Kadispotmar Koarmada I menghimbau kepada penghuni Flat TNI AL Marunda agar senantiasa menjaga kebersihan dan kekompakan agar terjalin solidaritas, serta menjaga sarana dan prasarana yang ada di lingkungan flat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dari pimpinan TNI AL kepada keluarga prajurit dalam menanggulangi penyebaran wabah Covid-19,” ujarnya.

Adapun bantuan yang diserahkan kepada warga Fat TNI AL Marunda yaitu 6 unit tempat cuci tangan, 4 unit sprayer elektrik 16 liter, 20 buah sprayer manual 2 liter, 10 jerigen disinfektan cair, 8 unit thermo gun, dan 500 buah masker.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan membagikan masker kepada penghuni flat yang kedapatan tidak menggunakan masker dan melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa titik diantaranya fasilitas taman bermain, tempat parkir, mushola, dan gedung flat.(disp/red)