Panglima Kostrad Kunjungan Kerja ke Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad

0

Koran Jurnal, Malam – Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Mayjen TNI Eko Margiyono, M.A, beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad Ibu Atiek Eko Margiyono melaksanakan kunjungan kerja di Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Senin (31/08/2020).

Kunjungan Pangkostrad beserta rombongan disambut langsung oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), yang didampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kooorcab Divif 2 PG Kostrad, Kasdivif 2 Kostrad, Irdivif 2 Kostrad, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad dan para Komandan Satjar Divif 2 Kostrad. Kunjungan kali ini merupakan kunjungan kerja pertama Pangkostrad Mayjen TNI Eko Margiyono ke Madivif 2 Kostrad.

Setibanya di Madivif 2 Kostrad, Pangkostrad beserta rombongan mengawali rangkaian kegiatan dengan meninjau pangkalan Madivif 2 Kostrad baik perkantoran, perumahan prajurit sampai dengan melihat secara langsung fasilitas latihan Wind Tunnel di Skydiving Center Divif 2 Kostrad.

Usai peninjauan pangkalan, bertempat di Ruang Yudha Madivif 2 Kostrad, Pangkostrad menerima paparan laporan satuan oleh Pangdivif 2 Kostrad sekaligus memberikan arahan kepada para Asisten dan Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad.

Dalam arahannya, Pengkostrad menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan kerja ini adalah dalam rangka untuk melihat langsung kondisi nyata satuan jajaran yang berada di bawah Kostrad serta untuk mengetahui berbagai kendala yang dihadapi oleh satuan.

Pangdivif 2 Kostrad mengungkapkan, kunjungan Pangkostrad ke Madivif 2 Kostrad ini merupakan bentuk perhatian pimpinan yang secara langsung melihat kondisi nyata prajurit di lapangan beserta sarana dan prasarana yang dimiliki satuan dalam rangka mendukung tugas pokok dan meningkatkan kesejahteraan prajurit.

“Kehadiran Pangkostrad tentu diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh prajurit khususnya Divisi Infanteri 2 Kostrad, guna semakin meningkatkan profesionalisme dalam rangka melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara,” pungkas Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han).

Turut mendampingi Pangkostrad dalam kunjungan ini, Irdivif 2 Kostrad, Asops Kaskostrad dan Pengurus Persit KCK PG Kostrad.(pen/red)