Pangdam III Siliwangi Tebar 15 Ribu Benih Ikan Nila dan Bagikan Sembako di Wilayah Kodim Kabupaten Purwakarta

0

Koran Jurnal, Purwakarta – Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 0619/Kabupaten Purwakarta, Jum’at (11/09/2020).

“Kegiatan ini merupakan kunjungan kerja ke kodim Purwakarta untuk melihat lebih dekat bagaimana personil kodim Purwakarta dalam melaksanakan tugas sehari-harinya,” kata Pangdam.

Dalam kunjungan itu, Pangdam melakukan penebaran sekitar 150 ribu Benih Ikan Nila di danau lahan Yayasan Ekapaksi TNI AD dengan luas 25.000 M2 yang berlokasi di Desa Cibening Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta.

“Nanti kalau sudah besar bisa di pancing dan siapapun bisa memancing di kolam itu. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Pangdam, penanaman benih ikan itu sebagai bentuk ketahanan pangan dan juga upaya membantu kesulitan masyarakat yang nantinya bisa dimanfaatkan dan dirasakan oleh masyarakat.

“Sebelumnya kami juga sudah menebar benih ikan seperti di Kabupaten Bogor, sepanjang sungai Citarum, Ciamis dan Tasikmalaya,” jelasnya.

Usai penebaran benih ikan, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto membagikan sembako kepada warga sekitar yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat.

Turut hadir mendampingi dalam kunjungan kerja Pangdam Siliwangi, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan, Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan, Perwakilan DPRD Purwakarta Hj.Neng Supartini S.Ag dan jajaran Forkopimda Purwakarta.(red)