Ditlantas Polda Metro Gelar Baksos Hari Lantas Bhayangkara ke-65, Puluhan Ton Beras Dibagikan

0

Koran Jurnal, Jakarta – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya membagikan puluhan ton beras kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Kegiatan itu diadakan dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas (Lantas) Bhayangkara ke-65, di Lapangan Promoter Ditlantas PMJ, Jakarta Selatan, Minggu (20/09/2020).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, puluhan ton beras itu diberikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan dan berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya,

“(Beras) Ini akan dibagikan kepada sopir ojol, sopir taksi, dan tim medis,” kata Nana usai memimpin kegiatan dan melepas tim bakti sosial (baksos) Ditlantas Polda Metro Jaya.

Nana menambahkan, penyaluran puluhan ton beras melibatkan 133 kendaraan dinas Ditlantas PMJ terdiri dari 100 roda empat dan 33 kendaraan roda dua.

“Baksos ini sebagai kepedulian kami terhadap masyarakat yang terdampak (covid-19). Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak,” ujar Nana.

Dia juga menuturkan, aksi peduli terhadap masyarakat ini merupakan bagian rangkaian kegiatan Ditlantas Polda Metro Jaya memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 tahun 2020.

“Kita juga sudah melakukan kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI dan dihadiri oleh Ketua PMI Bapak Jusuf Kalla beberapa waktu lalu. Dari donor darah itu terkumpul 2.000 kantong darah yang diserahkan ke PMI,” ungkap Nana.

Selain itu Nana juga mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan ditengah meningkatnya penyebaran virus covid-19, terutama di wilayah DKI Jakarta.

“Banyak masyarakat kita yang meninggal dunia, saya mengimbau khususnya anggota Polri dan umumnya ke masyarakat untuk selalu mematuhi dan disiplin prokes (protokol kesehatan) khususnya 3M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak,” tutup Nana.

Tampak acara pelepasan tim baksos Ditlantas PMJ, turut dihadiri para Pejabat Utama Polda Metro Jaya.(red)