Kapolda Metro Umrohkan 30 Tunanetra dan Santuni 100 Anak Yatim Piatu

0

Koran Jurnal, Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengumrahkan puluhan kaum tuna netra dan menyantuni ratusan anak yatim piatu dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2020.

“Kami mengumrahkan 30 tunanetra yang nantinya juga didampingi oleh beberapa anggota Polri. Kemudian kami tadi juga memberikan santunan kepada 100 anak yatim piatu,” kata Nana kepada wartawan seusai memimpin peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2020, di Masjid Al-Kautsar Polda Metro Jaya, Kamis (05/11/2020).

Nana mengatakan, pemberian santunan dan mengumrahkan para kaum disabilitas merupakan bentuk kepedulian bersama antara Polda Metro Jaya dan Yayasan Maraseti Peduli.

“Inilah bentuk kepedulian kami, dalam hal ini Polda Metro Jaya bersama dengan grup Maraseti Peduli,” ujarnya.

“Sebagai rasa peduli kami kepada kaum disabilitas yang mana mereka sangat perlu perhatian dari kita,” tambah Nana.

Dalam kesempatan itu, perwakilan dari Yayasan Maraseti Peduli Brigjen TNI (Purn) Amalsyah Tarmizi mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Metro Jaya beserta jajaran atas kerjasamanya dalam aksi peduli tersebut.

“Khususnya Ditbinmas (Polda Metro Jaya) yang memang dengan kendala pandemi covid-19, yang ikut menyiapkan, memberangkatkan umroh ini banyak kendala, apalagi tuna netra. Sehingga perlu pendamping. Tapi Alhamdulillah, dengan kerjasama dan dukungan Pak Kapolda, ini (aksi peduli) bisa berjalan,” ungkap Amalsyah.

“Ini bentuk kepedulian bersama Bapak Kapolda kepada kaum disabilitas dan kami memfasilitasi, sehingga mereka bisa membayangkan berangkat umroh,” terangnya.

Keberangkatan Umroh 30 tunanetra tersebut sedianya akan diberangkatkan pada Januari 2021.

Dari pantauan pewarta, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2020 yang mengangkat tema “Dengan Keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Kuatkan Persaudaraan dan Kepedulian Guna Mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif”, turut dihadiri oleh Wakapolda Polda Metro Jaya, Irwasda Polda Metro Jaya dan para pejabat utama. Serta diikuti oleh para pejabat Polres jajaran dan pengurus grup Maraseti Peduli melalui virtual atau video conference. Adapun selaku penceramah khusus dalam acara tersebut yakni KH M.Yahya Agil.(red)