KSAU: Tujuan Pendidikan Ini Bekali Pasis Profesionalisme dalam Menjalankan Tugas

0

Koran Jurnal, Jakarta – Tujuan dari pendidikan Sekkau ini adalah membekali para Perwira siswa agar memiliki profesionalisme dan wawasan dalam mengemban tugas pokok TNI Angkatan Udara setingkat satuan dasar.

Hal ini disampaikan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., saat memberikan pembekalan kepada Pasis Sekkau A-108 secara daring melalui Video Telekonferensi (Vicon) dari Mabesau, Jakarta, Selasa (8/12/2020).

Dalam pembekalannya, KSAU menyampaikan beberapa tentang current issu terkait dengan TNI AU, strategis kebijakan dan strategi pembangunan kekuatan TNI AU, pembinaan kemampuan, dan materi ilmu kepemimpinan dengan harapan dapat menambah wawasan buat bekal para Pasis di masa yang akan datang.

Pada kesempatan itu, KSAU mengajak para Pasis untuk tidak merasa kecil hati dan harus menyadari bahwa kita memiliki peran yang sama pentingnya dalam memajukan organisasi TNI AU, semoga para Pasis dapat memegang prinsip tersebut sehingga bisa ditularkan pada satuan masing-masing.

“Ubahlah maindset dari yang hanya menunggu diberitahu, aktif untuk mencari tahu, serta inisiatif sesuai bidangnya masing-masing,” terang KSAU.

Lanjut KSAU menyampaikan, Pandemi Covid-19 menjadi tantangan terbesar, oleh karena itu saya berharap kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, agar tugas TNI AU menjaga kedaulatan Negara di udara dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar.

Dibagian akhir pembekalannya, K menekankan kepada seluruh Pasis Sekkau A-108 untuk terus membaca dan menggali ilmu, paksa untuk belajar dan terus belajar, serta budayakan life of learning.

Pembekalan tersebut diikuti oleh Dankodiklatau, para Direktur Kodiklatau, Komandan Sekkau serta seluruh pejabat Sekkau dan diakhiri dengan tanya jawab Kasau dengan para Pasis Sekkau A-108.(disp/red)