Pangkostrad Tinjau Kondisi Satuan Yonif Raider 509 Kostrad

0

Koran Jurnal, Jawa Timur – Sebagai bentuk perhatian pimpinan terhadap Satuan Jajarannya, Pangkostrad Letjen TNI Eko Margiyono, M.A, yang didampingi Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), meninjau kondisi Satuan Yonif Raider 509 Kostrad, Jember, Jawa Timur. Selasa (15/12/2020).

Setelah beristirahat sejenak di Main Hall Yonif Raider 509 Kostrad, Pangkostrad selanjutnya menerima paparan satuan dari Komandan Batalyon Letkol Inf Syafrinaldi, S.E, yang menjelaskan tentang situasi dan kondisi terkini tentang kondisi kesiapan personel dan materiil serta sarana prasarana yang dimiliki satuan Yonif Raider 509 Kostrad.

Usai menerima paparan satuan, Pangkostrad beserta rombongan berkesempatan untuk meninjau dan melihat secara langsung kondisi pangkalan satuan, Alutsista, serta seluruh sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Yonif Raider 509 Kostrad.

Pangkostrad juga memanfaatkan waktu kunjungan ini untuk dapat bertatap muka langsung dan memberikan arahan kepada seluruh prajurit Yonif Raider 509 Kostrad, yang dalam arahannya, Pangkostrad kembali menegaskan dab mememerintahkan agar seluruh prajurit senantiasa memelihara moril dan semangat serta kesiapsiagaan satuan sebagai wujud profesionalisme keprajuritan.

Sementara itu, pada kesempatan ini Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, “Atensi dan penekanan yang telah diberikan oleh Pangkostrad dalam kunjungan kerja di Yonif Raider 509 Kostrad ini harus menjadi pedoman bagi seluruh prajurit dalam pelaksanaan tugas sehari-hari guna mendukung keberhasilan tugas pokok satuan yang telah digariskan,” ungkapnya.

“Saya tentu berharap, segenap keluarga besar Yonif Raider 509 Kostrad untuk senantiasa bersama-sama menjaga satuan ini, disamping pembinaan personel dan materiil, terpeliharanya ketertiban pangkalan satuan merupakan salah satu faktor tercapainya keberhasilan tugas pokok satuan,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.(pen/red)