Peringati Hari Gizi Nasional, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Gelar Posyandu di Kampung Yowong

0

Koran Jurnal, Papua – Dalam memperingati Hari Gizi Nasional yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2021, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Skamto Bersama Puskesmas Arso Barat Menggelar kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Kampung Yowong Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Senin (25/01/2021).

“Dalam memperingati Hari Gizi Nasional ini, kami bersama Puskesmas Arso Barat berkomitmen untuk berusaha membantu menjaga kualitas gizi khususnya pada anak bawah lima tahun (Balita). Namun kegiatan Posyandu ini bukan kali pertama kami lakukan, kami rutin menggelar kegiatan ini dengan berbagai Puskesmas yang berada di tempat lain di wilayah Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom juga. Tujuannya sama, untuk menjamin kualitas gizi anak Papua menjadi lebih baik lagi,” kata Dansatgas.

Ditempat terpisah, Serka Agung Prayogo selaku Komandan Pos Skamto menyampaikan bahwa dari hasil pelaksanaan Posyandu yang digelar di Kampung Yowong tersebut tidak ditemukan adanya anak yang memiliki keluhan gangguan gizi buruk. “Alhamdulillah dari sekitar tiga puluh anak-anak yang terperiksa, tidak ada satupun yang memiliki gangguan gizi buruk. Diakhir kegiatan kami dan Puskesmas Arso Barat memberikan susu kepada anak-anak agar dapat menambah kesehatan mereka.” Jelas Agung.

Dengan adanya program kegiatan Posyandu ini, Bapak Anselmus Tapor (52) selaku Kepala Kampung Yowong sangat berharap generasi yang akan datang menjadi jauh lebih sehat dan kuat dari generasinya saat ini.

“Semoga generasi mendatang akan jauh lebih sehat dan kuat serta membuat harapan untuk merubah Papua menjadi lebih baik dari hari ini. Karena generasi yang sehat adalah generasi yang hebat,” ungkap Kepala Kampung.(pen/red)