227 Taruna/i Akmil Ikuti Pendidikan Para Dasar di Pusdiklatpassus Batujajar

0

Koran Jurnal, Bandung – Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus Kopassus (Danpusdiklatpassus Kopassus) Brigjen TNI Thevi A. Zebua memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Para Dasar Gelombang I Taruna Akmil TK.IV TA.2021 di Lapangan Hitam Pusdiklatpassus, Kopassus, Batujajar Bandung, Kamis (04/02/2021).

Upacara pembukaan pendidikan Para Dasar yang diikuti 227 Taruna Akmil terdiri dari 209 taruna, 18 taruni ini ditandai dengan penyematan tanda peserta pendidikan kepada perwakilan taruna/i oleh Danpusdiklatpassus Kopassus, dan dilanjutkan dengan pengucapan janji peserta pendidikan.

Danpusdiklatpassus Kopassus menerangkan, bahwa Para Taruna/i Akmil akan dibentuk untuk menjadi prajurit-prajurit sejati yang berjiwa Sapta Marga, berkarakter dan berwawasan dengan memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai prajurit lintas udara.

Selain itu, Para Taruna/i Akmil juga akan dilatih dan dibekali ilmu keparaan guna mendukung kesiapan operasional satuan dalam mengantisipasi berbagai macam ancaman yang ada, untuk dapat menentukan keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas pokok.

Di kesempatan yang sama, Danpusdiklatpassus berpesan agar para taruna/i Akmil menyiapkan diri baik dari segi mental, fisik, disiplin dan keberanian serta keteguhan tekad dalam proses belajar dan berlatih.

“Kendalikan rasa takut dan keragu-raguan serta fokus dan konsentrasi penuh pada setiap materi yang dilaksanakan. Seperti semboyan yang terpampang di depan Kesatrian Pusdiklatpassus yaitu “Anda ragu-ragu lebih baik kembali sekarang juga,“ pesan Danpusdiklatpassus Kopassus Brigjen TNI Thevi A. Zebua.

Hadir dalam upacara tersebut Brigjen TNI (K) Winarni selaku Widyaswara Akmil, Kol Arm Djoni Prasetyo selaku Wadanmentar Akmil, Letkol Inf Catur S selaku Waaspers Kopassus serta Pejabat Pusdiklatpassus Kopassus.(pen/red)