Kapushidrosal Ikuti Rapim TNI AL Tahun 2021 secara Virtual

0

Koran Jurnal, Jakarta – Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Kapushidrosal) Laksamana Muda TNI Agung Prasetiawan, M.A.P didampingi beberapa pejabat utama Pushidrosal mengikuti pelaksanaan Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AL Tahun 2021 di Ruang Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Pushidrosal, lantai II Markas Komando (Mako) Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara, Kamis (18/02/2021)

Rapim yang dilaksanakan secara Virtual ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M didampingi Wakil Kepala Staf (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. dari Gedung Auditorium Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur mengangkat Tema “TNI AL Yang Profesional, Modern dan Tangguh Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Demi Keutuhan NKRI”.

Saat membuka Rapim, KSAL dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Rapim TNI AL ini merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI Polri sebelumnya. Dalam Rapim TNI Polri Presiden RI Ir H. Joko Widodo menyatakan bahwa TNI dan Polri selalu berada di garda terdepan dalam penanganan setiap bencana maupun krisis. Salah satu upaya yang dilakukan prajurit TNI adalah mendisiplinkan protokol kesehatan dan mendukung pelaksanaan vaksinasi massal.

Adapun Pokok-pokok Kebijakan KSAL pada tahun 2021 terfokus pada Pembangunan SDM Personil TNI AL yg profesional, memenuhi standar kompetensi sesuai tugas wewenang dan tanggung jawab jabatan serta memiliki karakter, semangat dan mental kejuangan yg tinggi.

Diakhir amanatnya KSAL juga berpesan untuk membulatkan tekad bersama-sama meraih kejayaan Angkatan Laut Jalesveva Jayamahe dan memberikan pengabdian terbaik kepada TNI, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama.(disp/red)