Danrem 174 Merauke Beri Pembekalan Pasukan Yonif 315/Garuda

0

Koran Jurnal, Merauke – Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan)Yonif 315/Garuda yang di percaya melaksanakan tugas di wilayah Papua adalah bukan pasukan setan, kalian adalah pasukan Ksatria Garuda.

Hal tersebut disampaikan Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko pada saat memberikan pembekalan kepada personel satgas yang akan melaksanakan tugas di wilayah Korem 174 Merauke, bertempat di Aula L.B. Moerdani Makorem 174 Merauke, Papua, Kamis (10/06/2021).

Danrem Brigjen TNI Bangun Nawoko mengatakan baha Pasukan Yonif 315/Garuda adalah pasukan terhormat  dan terpilih untuk menjaga keutuhan NKRI serta dikenal sebagai Pasukan Siliwangi yang profesional dan mudah bersosialisasi dengan masyarakat.

“Kalian berada di Bumi Anim-ha di wilayah Korem 174/ATW Animti Waninggap, yang memiliki arti kami saudara yang baik,” ucapnya.

“Para Prajurit Ksatria Garuda ku, besar harapan saya kalian bisa memahami  ini yang artinya kalian nanti setelah tiba di tempat tugas, kalian harus menjadi saudara yang baik buat masyarakat Papua,” harap Danrem.

Sebelum menerima pengarahan Danrem 174 Merauke, Satgas Yonif 315/Garuda juga telah menerima pengarahan dari Kasrem dan para Kasi Korem serta Dandim 1707/Merauke.

Pada pengarahan Danrem Brigjen TNI Bangun Nawoko kali ini tidak seperti biasanya karena dilaksanakan pada waktu tengah malam, sehingga terkesan hikmat dan penuh harapan.

Danrem mengajak para Satgas Ksatria Garuda untuk melihat sejenak, seperti apa perjuangan Babinsa dalam melaksanakan tugas.

“Disini mereka tidak ada penyesalan di wajah mereka, bahkan harta mereka yang paling  berharga sekalipun mereka relakan demi mendukung tugas pokoknya melakukan pembinaan di kampung binaannya,” ungkapnya.

“Untuk itu, mari kita renungkan di malam dini hari yang sunyi ini dibawah rintik hujan, mari kita dengarkan jeritan dan keinginan dari prajurit yang berdinas di Papua, supaya  nantinya kalian mempunyai simpati, empati dan rasa hormat terhadap rekan-rekan prajurit organik yang tugas di Papua,” ujar Danrem.

Danrem Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko menegaskan, kepada Prajurit Satgas 315/Garuda agar hindari pelanggaran, berikan sapa, senyum dan salam sehingga memberikan kenyamanan kepada masyarakat Papua.

“Apabila  ingin berhasil tugas di Papua hanya dibutuhkan satu syarat yaitu keberanian untuk mencintai, menyayangi  melindungi dan membantu serta menghargai harkat dan martabat masyarakat Orang Asli Papua (OAP) demi menjaga keutuhan NKRI,” ungkap Danrem.(pen/red)