TNI AL: Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19 Kali Ini Sasar Masyarakat Maritim di Lagoa Jakarta Utara

0

Koran Jurnal, Jakarta – Serbuan Vaksinasi massal Covid-19 yang digelar TNI Angkatan Laut terus berlanjut. Kali ini TNI AL menyasar masyarakat Lagoa, Koja Jakarta Utara untuk mendapatkan vaksin, dan sebagai pelaksana di lapangan yakni Pusat Hidro-oseanografi TNI AL (Pushidrosal), Rabu (07/07/2021).

Pushidrosal dalam kegiatan ini mengerahkan 18 tenaga kesehatan untuk melayani antusiasme masyarakat setempat untuk mendapatkan vaksin. Dalam pelaksanaan di lapangan tercatat 322 telah tervaksin Sinovac dari 341 yang mendaftar, 19 tertunda untuk mendapatkan vaksin dikarenakan alasan medis.

Serbuan massal vaksinasi Covid-19 secara serentak di berbagai daerah yang dilakukan TNI AL ini sebagai salah satu sumbangsih TNI AL dalam mendukung program pemerintah menyukseskan satu juta vaksinasi yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo untuk menekan angka penyebaran covid-19 di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, selain melaksanakan vaksinasi, Pushidrosal juga terus aktif memberikan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tetap memperhatikan protokol kesehatan dan selalu menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap membudayakan mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi sosial.
Hal tersebut dimaksudkan agar 1 juta vaksin per hari yang ditargetkan pemerintah dapat terpenuhi. Selain itu, diharapkan akan mampu turut mewujudkan masyarakat yang sehat, produktif, serta membangkitkan kembali ekonomi nasional.(disp/ton)