TNI AL Gencar Vaksinasi Masyarakat Pesisir dan Imbau Warga Tetap Patuhi Prokes, Kali Ini di Desa Samudra Jaya Bekasi

0

Koran Jurnal, Jakarta – Bertempat di Desa Samudra Jaya Kec. Taruma Jaya Bekasi Jawa Barat, Selasa (27/07/2021) TNI Angkatan Laut melalui Pusat Hidro-oseanografi TNI AL (Pushidrosal) kembali menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat pesisir dan masyarakat maritim yang berada di wilayah setempat, dengan target 300 orang dan menggunakan vaksin Sinovac. Sebagai pelaksana vaksinasi, Pushidrosal mengerahkan 19 vaksinator-nya serta dibantu 3 tenaga kesehatan dari Puskesmas Samudra Jaya, Bekasi.

Komandan Pushidros TNI AL (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P menjelaskan bahwa pada Serbuan vaksin di desa Samudra Jaya, kecamatan Tarumajaya Bekasi ini Pushidrosal menerjunkan 19 tenaga kesehatan, 4 dokter dari Kecamatan, 2 dari warga yang dibantu aparat setempat.

Danpushidrosal menambahkan, dengan vaksinasi ini diharapkan masyarakat menjadi sehat dan terhindar dari covid-19, sehingga perekonomian dapat terus berjalan yang pada muaranya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang kita inginkan

Seperti diketahui, serbuan massal Vaksinasi ini dilaksanakan sesuai dengan Perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. untuk mendukung program pemerintah dalam menyukseskan 1 juta vaksin massal setiap harinya. Dengan upaya terus-menerus dan tidak henti-hentinya TNI AL dalam mendukung program vaksinasi, diharapkan dapat mempercepat penanggulangan Covid-19 serta memutus mata rantai penyebaran virus tersebut di masyarakat.

Selain serbuan Vaksin yang digelar secara massal di berbagai tempat, TNI Angkatan Laut juga tak henti-hentinya mensosialisasikan agar masyarakat tetap membudayakan hidup bersih dengan mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi sosial lainnya. Untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, produktif dan bangkitnya kembali perekonomian nasional.(disp/red)