Danpushidrosal Serahkan Tali Asih kepada Personel Pushidros TNI AL yang Purna Tugas

0

Koran Jurnal, Jakarta – Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P., menyerahkan tali asih kepada personel Pushidrosal yang telah purna tugas bertempat di Gedung Serba Guna Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/1 Ancol Timur, Jakarta Utara, Rabu (04/08/2021).

Penyerahan tali asih tersebut dilaksanakan dalam Acara penyerahan Tunjangan Babinpotmar, Brevet serta Tali Asih kepada personel TNI AL T.A 2021 secara daring dengan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M .

Danpushidrosal menyerahkan tali asih kepada 11 personel Pushidrosal yang telah purna tugas terhitung dari bulan Januari sampai dengan Juni 2021, antara lain Letda Har Jamiat, Pelda Bah Rudi Purwanto, Pelda Mes Eko Budi Susilo, Serma Mes Moh. Hidayat, Serka Lis Ema Aryono, Serka Mes Supanto, Sertu Isy Suwono, Sertu Nav Risyanto, Serda Bek Udin Jainudin, dan Serda Lis Agus Sutarsi.

Kasal dalam sambutannya menyampaikan bahwa di tengah masa sulit Pandemi Covid-19 saat ini tidak menyurutkan TNI Angkatan Laut untuk terus membangun kekuatan dan mengembangkan organisasi yang terfokus pada pemenuhan kapabilitas Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT).

Penyiapan Sumber Daya Manusia (SDA) TNI Angkatan Laut ini merupakan program prioritas utama yang sejalan dengan visi nasional untuk memajukan bangsa Indonesia melalui peningkatan keunggulan SDM-nya, oleh karena itu untuk meningkatkan motivasi, juga sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh prajurit TNI AL dalam dedikasinya serta dalam perjuangan menghadapi Pandemi Covid-19. Tambahnya.

Dalam kesempatan ini pula KASAL telah mendistribusikan Tunjangan Babinpotmar kepada 727 Personel, Tunjangan Brevet (Kemampuan Khusus) kepada 5.637 Personel, serta tali asih untuk prajurit/PNS TNI Angkatan Laut yang akan memasuki masa Purna Tugas sebanyak 1.274 Personel.

Diluar daripada itu telah disiapkan pula beberapa program kesejahteraan lainnya yaitu berupa Program Perumahan Melalui Dinas (PPMD). Didukung dalam bentuk pinjaman lunak, dimana dana Tablin tersebut dapat digunakan untuk membangun, merenovasi, atau untuk membeli rumah, sehingga diharapkan dapat mempersiapkan dan menjamin prajurit TNI Angkatan Laut sebelum purna tugas sudah memiliki rumah yang layak huni.

Program Bekal Ketrampilan (Bektram) yaitu untuk penyiapan meteri keahlian profesi umum bagi prajurit/PNS TNI Angkatan Laut yang akan memasuki masa purna tugas diharapkan dukungan Bektram dan Tali asih yang diserahkan nantinya dapat digunakan sebagai modal awal dalam babak baru sebagai Purnawirawan di tengah lingkungan masyarakat.

Hadir dalam acara ini Wakil Komandan Pushidrosal (Wadan Pushidrosal) Laksamana Muda TNI Budi Purwanto, S.T., M.M., serta para pejabat utama Pushidrosal.(disp/red)