Ketua DPC HIPPI Teguh Supriyanto: Kekuatan Komunitas Ekonomi dan Kemitraan sangat Penting Saat Pandemi 

0

Koran Jurnal, Tangerang – Ketua DPC Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Kabupaten Tangerang, Teguh Supriyanto mengatakan akan membangun komunitas ekonomi dan kemitraan antar pengusaha yang tergabung dalam HIPPI Kabupaten Tangerang.

Hal itu disampaikan Teguh Supriyanto kepada wartawan usai dirinya terpilih menjadi Ketua DPC HIPPI Kabupaten Tangerang untuk periode 2019-2024 dalam acara Musyawarah Cabang Luar Biasa yang berlangsung di Aeropolis Tangerang Banten Kamis (05/08/2021).

Menurut Teguh, pihaknya kedepan akan fokus membangun ekonomi anggota agar bisa naik kelas dari mikro menjadi kecil, kecil ke menengah, menengah menjadi besar. Ia juga menegaskan bahwa proses pembelian dan penjualan bersama menjadi penting karena ada anggota memiliki kebutuhan yang sama dalam melakukan kegiatan bisnis dan ekonomi. Dan tidak lupa pula melakukan konsolidasi organisasi dan penguatan data base anggota HIPPI Kabupaten Tengerang.

“Upaya membangun kemitraan dan pengembangan pasar sangat penting untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, stakeholder, dan dari para pemodal,” kata Teguh.

“Jadi kita kembangkan kemitraan antar anggota terlebih dahulu dengan melakukan ‘Join Buying’ dan ‘Join Selling’. Pasca (setelah) itu mulai mengembangkan pasar,” imbuhnya.

Dia mengungkapkan, Kabupatem Tangerang banyak sekali UMKM dan Koperasi mempunyai produk yang bagus dan dapat bersaing akan tetapi lemah di pasar.

“Itu yang akan kita tingkatkan kalau modal pasti akan berbondong-bondong menawarkan ketika sudah terjalin pasar yang bagus,” ujar Teguh.

Lebih lanjut Teguh menuturkan, jika diciptakan pasar bekerjasama melalui tingkat RT, RW, Kelurahan, Desa, Kecamatan, sampai tingkat Kabupaten maka akan banyak para marketer yang terserap dan para pemuda akan memperoleh pendapatan dengan cukup memasarkan produk di lingkungan sekitar.

“Dimasa pandemi (Covid-19) seperti sekarang ini kemitraan menjadi sebuah keharusan. Dan kita turut mendukung program Pemerintah untuk semua anggota dan keluarga besar DPC HIPPI Kabupaten Tangerang, serta mendukung program Vaksinasi Covid-19 agar masyarakat tenang dalam melakukan aktifitas usaha,” paparnya.

Sebagai informasi, Ketua pimpinan sidang Saudara Imam Faturrohmin menerangkan bahwa acara Rapat Musyawarah Luar Biasa dihadiri dan dibuka oleh Sekjend DPD HIPPI Propinsi Banten Bapak TB Rudi dan ditutup langsung oleh Ketua DPD HIPPI Propinsi Banten melalui zoom Bapak Saepul Bahri.

“Rapat tersebut berlangsung tertib dan mewakili masing- masing anggota dengan melakukan protokol kesehatan. Serta menghasilkan keputusan- keputusan bersama untuk mewujudkan organisasi HIPPI yang kuat serta menciptakan keuntungan bagi anggota dan UMKM Tangerang yang sejahtera,” kata Imam saat dikonfirmasi.

“Selamat atas terpilihnya Ketua DPC HIPPI Kabupaten Tangerang 2019-2024,” ucapnya.(red)